News

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Terpilih Jadi Ketua DPD GAMKI Sumut 2021-2024

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Terpilih Jadi Ketua DPD GAMKI Sumut 2021-2024
Terpilihnya Darwin Sitompul menjadi Ketua DPD GAMKI Sumut melalui konferensi daerah (konferda) yang dilangsungkan sejak tanggal 22-24 Oktober 2021, di Kabupaten Deli Serdang.(Foto:Kureta/Dok GAMKI)

Deli Serdang - Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul dipercayakan memimpin organisasi kepemudaan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) daerah Sumatera Utara periode 2021-2024.

Terpilihnya Darwin Sitompul menjadi Ketua DPD GAMKI Sumut melalui konferensi daerah (konferda) yang dilangsungkan sejak tanggal 22-24 Oktober 2021, di Kabupaten Deli Serdang.

Semangat pemuda itu masih ada dan selepas konferda ini kita akan rajut kembali simpul-simpul yang mungkin sempat terputus

Selanjutnya, Darwin mengaku ingin melaksanakan konsolidasi internal. Hal ini diungkapkan disela-sela penutupan konferda.

"Prioritas saat ini adalah konsolidasi internal bersama semua kader segerakan untuk dapat diberdayakan sesuai potensi ke dalam struktur kepengurusan DPD GAMKI Sumut 2021-2024," kata Darwin kepada wartawan, Minggu, 24 Oktober 2021.

"Ke depan DPD bersama DPC GAMKI kabupaten/kota bisa bersinergi dalam arak-arakan GAMKI dengan landasan doa dan bekerja dengan jiwa melayani. Semangat pemuda itu masih ada dan selepas konferda ini kita akan rajut kembali simpul-simpul yang mungkin sempat terputus," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, dia berharap ke depan pihaknya dapat berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara sesuai dengan misi GAMKI.

"Kami akan menghimpun para pemimpin muda untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat baik di daerah, dan spirit pemuda ini yang perlu kita jaga," ucap Darwin.

Sementara, Ketua Caretaker DPD GAMKI Sumut, Maruli Silaban tak lupa mengucapkan terima kasih kepada senior mereka, Landen Marbun yang sudah membesarkan GAMKI Sumut.

Banyaknya dinamika dalam organisasi, kata dia, hal itu sudah biasa terjadi. Namun, dalam perjalanannya GAMKI tetap mengedepankan kasih.

Diketahui, forum konferda memilih tim formatur yang dihadiri 21 DPC se-Sumut. Formatur ini nantinya akan melengkapi kepengurusan DPD GAMKI Sumut periode 2021-2024 dengan komposisi ketua terpilih mulai dari DPD, DPP, DPC Samosir, DPC Nias, DPC Medan, DPC Dairi.

Ketua panitia, Alex Ramenday turut mengapresiasi seluruh stakeholder GAMKI Sumut baik DPC maupun senior yang sudah mendukung berlangsungnya konferda tersebut.

"Dengan rasa bersyukur saya Maruli Silaban selaku Ketua Caretaker DPD GAMKI Sumut mengakhiri masa pelayanan di GAMKI Sumatera Utara. Semoga GAMKI Sumut ke depan tetap eksis di kancah daerah ataupun nasional," ucap Maruli.

Sekadar informasi, konferda GAMKI Sumut turut dihadiri Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmatsyah Sibarani.

Kejati Sumut, Bupati Deliserdang diwakili Wakil Bupati serta forkopimda Pemda Kabupaten Deli Serdang, dan 33 DPC GAMKI se-Sumut, serta berbagai organisasi kepemudaan dan lembaga keumatan.

Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Sinurat, Waketum DPP GAMKI Sherly Watimena Waketum DPP, Ketua DPP GAMKI Swangro Lumban Batu, Dodi Lapihu, Yanser Zega, Neni Purba, Denny Tarigan, Sartika Simanjuntak, dan Robertus.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...