News

Tak Ikut Mobil Putri Candrawathi, Ferdy Sambo ke Jakarta Naik Pesawat

Tak Ikut Mobil Putri Candrawathi, Ferdy Sambo ke Jakarta Naik Pesawat
Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Kepala Divisi Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo disebut tidak ikut dalam rombongan istrinya Putri Candrawathi dan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J) naik mobil melalui jalur darat dari Magelang ke Jakarta pada Jumat, 8 Juli 2022.

Hal itu dikatakan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik. Menurut dia, Ferdy Sambo pulang ke Jakarta naik pesawat terbang, didampingi satu ajudan.

“Pak Sambo dari Yogya naik pesawat, jadi berbeda dengan rombongan dari Ibu PC,” kata Taufan dikutip dari Youtube Metro TV pada Senin, 1 Agustus 2022.

Taufan merasa hal ini perlu disampaikan ke publik untuk meluruskan informasi yang beredar bahwa Sambo ikut dalam rombongan mobil istrinya Putri Candrawathi lewat jalur darat dari Magelang menuju Jakarta.

“Jadi mengklarifikasi kalau selama ini beredar Pak Sambo dan ibu bersama-sama kembali ke Jakarta. Di dua mobil itu, tidak ada Pak Ferdy Sambo. Pak Sambo datang dari kota berbeda didampingi 1 Adc,” katanya.

Memang, Taufan mengatakan Sambo sempat bertemu dengan istrinya saat tiba di rumah tinggalnya Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan. “Iya ketemu (rumah pribadi),” jelas dia.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengeklaim, polisi telah menemukan kamera CCTV di sepanjang jalan dari Magelang, Jawa Tengah, hingga rumah Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Menurut polisi, rekaman CCTV itu akan menjadikan bukti untuk mengungkap kasus penembakan Brigadir J yang disebut-sebut tewas setelah melecehkan dan menodongkan senjata api ke arah Putri Candrawathi di rumah dinas Ferdy Sambo.

"CCTV sepanjang jalan dari Magelang sampai dengan TKP sini, itu juga sudah ditemukan penyidik," kata Dedi di kediaman Sambo, Sabtu, 23 Juli 2022.

Brigadir J disebut-sebut tewas dalam insiden penembakan dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jumat, 8 Juli 2022. Namun, kasus itu baru diungkap tiga hari kemudian atau Senin, 11 Juli 2022. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 26 November 2022 | 22:26 WIB
Arab Saudi gagal memetik hasil positif dalam laga kedua melawan Polandia.
News
Tigor - 26 November 2022 | 19:21 WIB
Australia membuka jalan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.
News
Tigor - 26 November 2022 | 18:38 WIB
Sering kita saksikan pemain sepak bola di saat jeda melakukan sebuah aktivitas carb rinsing.
News
Tigor - 26 November 2022 | 16:22 WIB
Presiden Jokowi mengklaim bahwa saat ini Indonesia sudah di jalur yang tepat.
News
Fernandho Pasaribu - 26 November 2022 | 15:53 WIB
Pernyataan Jokowi terkait siapa calon pemimpin rambut putih yang memikirkan rakyat identik dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
News
Fernandho Pasaribu - 26 November 2022 | 15:05 WIB
Jansen Sitindaon merespons pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait pemimpin berambut putih.
News
Tigor - 26 November 2022 | 13:08 WIB
Memasuki hari ke-7 penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 10:26 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin menyatakan Indonesia menjadi negara yang Islam paling toleran di dunia dan hal ini menurutnya diakui oleh banyak pihak.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 9:35 WIB
Influenza kerap disamakan dengan batuk pilek selesma, padahal keduanya merupakan hal yang berbeda.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 8:56 WIB
Sekretaris Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Imam Pituduh menyatakan khilafah bukan solusi dari persoalan kebangsaan.
Loading ...