News

Solois Aldiv Rilis Single Menanti di Bawah Label Dumeca Records

Solois Aldiv Rilis Single Menanti di Bawah Label Dumeca Records
Penyanyi solo, Aldiv. (Foto: Kureta/Fernando Pasaribu)

Jakarta - Penyanyi solo Aldiv, kembali menancapkan pengaruhnya di kancah musik nasional lewat single terbaru miliknya yang diberi tajuk Menanti. Tembang anyar tersebut, merupakan karya Icha eks Jikustik dan dirilis di bawah naungan label Dumeca records.

Kerja bareng antara Aldiv dan Icha eks Jikustik tak lepas dari peran Executive Producer Dumeca Records, Ferry Ardiansyah. Semua bermula dari pertemanan Ferry dan Icha yang merupakan rekan dekat di sebuah organisasi.

Kala itu dalam sebuah pertemuan, Icha menanyakan progress Aldiv yang berada di bawah naungan Dumeca Records pimpinan Ferry. Mantan pemain bass sekaligus vokalis Jikustik itu mengaku punya lagu yang cocok dengan karakter suara Aldiv.

Ferry yang sejatinya sudah menyiapkan lagu ciptaan Krishna Baladewa untuk single ketiga Aldiv, akhirnya memutuskan menjadikan tembang ciptaan Icha eks Jikustik yang mengangkat tema Long Distance Relationship, sebagai single ketiga Aldiv, sekaligus jembatan untuk lagu ciptaan Krishna Balagita yang bakal menjadi single keempat artisnya itu.

"Setelah didengarkan, ternyata lagu ciptaan Icha eks Jikustik sangat tepat dihadirkan terlebih dahulu dan dijadikan single ke 3 dari Aldiv," tutur Ferry Ardiansyah, dikutip Kureta pada Rabu, 28 September 2022.

AldivPenyanyi solo, Aldiv. (Foto: Kureta/Fernando Pasaribu)

Sementara berbicara dalam konferensi pers peluncuran video klip dan single Menanti di Jakarta, Aldiv mengatakan bahwa proses penggarapan tembang ini menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan.

"Karena lagu ini diciptakan langsung oleh mas Icha ex Jikustik yang kita sudah tau karyanya sampai sekarang masih dinikmati oleh masyarakat luas," kata Aldiv.

"Sampai saat ini, saya masih belum percaya bisa diberikan kepercayaan untuk membawakan lagu beliau. Mengingat dulu saya hanya bisa mendengar dan menyanyikan lagu mas Icha, lalu sekarang saya mendapatkan kehormatan untuk bisa membawakan karya beliau untuk saya nyanyikan," tuturnya.

Saat ini, single Menanti milik Aldiv sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, sementara video klipnya sudah dapat disaksikan di saluran YouTube Aldiv Official. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 26 November 2022 | 22:26 WIB
Arab Saudi gagal memetik hasil positif dalam laga kedua melawan Polandia.
News
Tigor - 26 November 2022 | 19:21 WIB
Australia membuka jalan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.
News
Tigor - 26 November 2022 | 18:38 WIB
Sering kita saksikan pemain sepak bola di saat jeda melakukan sebuah aktivitas carb rinsing.
News
Tigor - 26 November 2022 | 16:22 WIB
Presiden Jokowi mengklaim bahwa saat ini Indonesia sudah di jalur yang tepat.
News
Fernandho Pasaribu - 26 November 2022 | 15:53 WIB
Pernyataan Jokowi terkait siapa calon pemimpin rambut putih yang memikirkan rakyat identik dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
News
Fernandho Pasaribu - 26 November 2022 | 15:05 WIB
Jansen Sitindaon merespons pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait pemimpin berambut putih.
News
Tigor - 26 November 2022 | 13:08 WIB
Memasuki hari ke-7 penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 10:26 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin menyatakan Indonesia menjadi negara yang Islam paling toleran di dunia dan hal ini menurutnya diakui oleh banyak pihak.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 9:35 WIB
Influenza kerap disamakan dengan batuk pilek selesma, padahal keduanya merupakan hal yang berbeda.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 8:56 WIB
Sekretaris Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Imam Pituduh menyatakan khilafah bukan solusi dari persoalan kebangsaan.
Loading ...