News

Sinopsis Film Satria Dewa: Gatotkaca, Pandawa Vs Kurawa di Era Modern

Sinopsis Film Satria Dewa: Gatotkaca, Pandawa Vs Kurawa di Era Modern
Billboard iklan film Satria Dewa: Gatotkaca. (Foto: Twitter/jagatverse)

Jakarta - Rumah produksi Satria Dewa Studio baru saja mengumumkan tanggal tayang untuk film Satria Dewa: Gatotkaca. Dibintangi Rizky Nazar, film ini berkisah tentang pahlawan super asli Indonesia.

Jalur cerita film Satria Dewa: Gatotkaca mengambil kisah tokoh Gatotkaca yang merupakan karakter wiracarita yang berasal dari epos Mahabharata, yakni seorang putra Bimasena dari keluarga Pandawa.

Berbeda dari cerita Mahabharata versi India, kisah Gatotkaca dalam film ini diambil dari mitologi serupa versi Babad Tanah Jawa, yakni kumpulan cerita yang ditulis dengan aksara jawa.

Babad Tanah Jawa, berisi cerita mengenai sejarah para penguasa tanah Jawa pada zaman dahulu, salah satunya tokoh Gatotkaca.

Film Satria Dewa: Gatotkaca dalam ceritanya bakal mengisahkan kemunculan tokoh Yudha yang diperankan aktor muda Rizky Nazar. Dikisahkan, Yudha merupakan anak laki-laki dari pasangan Arimbi dan Pandega.

Kehidupan keluarga itu, diceritakan begitu sulit dari sisi ekonomi. Mereka hidup miskin dan jauh dari kata berkecukupan.

Ujian hidup Yudha tak hanya sampai di situ. Ayahnya, Pandega, dikisahkan meninggal dunia saat dirinya masih berusia amat belia.

Tak lama setelah kematian sang ayah, ibu Yudha dikisahkan mengalami hilang ingatan sehingga dirinya terpaksa membanting tulang demi menghidupi keluarga kecilnya itu, meski dalam usia amat sangat muda.

Gatot KacaPoster promosi film Satria Dewa: Gatot Kaca. (Foto: Satria Dewa Studio)

Dalam cerita tersebut, Yudha memiliki seorang sahabat karib bernama Erlangga (diperankan Jerome Kurnia) yang kerap mengulurkan bantuan. Keduanya dikisahkan menjadi teman baik.

Suatu ketika, Yudha dimintai bantuan untuk menjadi fotografer oleh Erlangga yang bakal menjalani upacara wisuda. Dia pun datang ke acara tersebut demi memenuhi permintaan sang sahabat.

Mulanya, acara berjalan lancar. Namun, situasi menjadi begitu menegangkan saat Erlangga terpental dari atas panggung wisuda. Wajahnya nampak berubah menjadi hitam legam karena terbakar.

Peristiwa tersebut, belakangan diketahui merupakan ulah keturunan Kurawa yang dipimpin oleh Danajaya (diperankan Omar Daniel), Mereka dikisahkan berupaya melakukan balas dendam kepada keturanan Pandawa.

Balas dendam dilakukan anak cucu Kurawa lantaran di masa lalu, leluhur mereka kalah dalam medan perang Kurusetra melawan keluarga Pandawa.

Danajaya, kemudian berupaya membalas dendam dengan memburu keturunan keluarga Pandawa lebih banyak dengan mengumpulkan saudara-saudaranya.

Gatot KacaPoster promosi film Satria Dewa: Gatot Kaca. (Foto: Satria Dewa Studio)

Selain Yudha dan Danajaya, film Satria Dewa: Gatotkaca juga akan menampilkan tokoh perempuan bernama Agi yang diperankan oleh Yasmin Napper.

Agi sendiri merupakan anak semata wayang profesor Arya, sekaligus mahasiswa S1 yang memiliki sifat kuat, mandiri, cerdas dan keras kepala. 

Selain Rizky Nazar, Yasmin Napper, Jerome Kurnia, Omar Daniel, film Satria Dewa: Gatotkaca juga diperankan oleh bintang-bintang lain, termasuk Zsazsa Utari, Yayan Ruhian, Sigi Wimala, hingga aktris senior Yati Surachman.

Film Satria Dewa: Gatotkaca besutan sutradara Hanung Bramantyo, diagendakan tayang perdana pada 9 JUni 2022 mendatang. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Rio Anthony - 24 May 2022 | 21:36 WIB
Hujan petir diprediksi berpotensi terjadi disejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Rabu, 25 Mei 2022.
News
Tigor - 24 May 2022 | 20:52 WIB
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan janjinya akan membangun jalan pertanian kepada petani jeruk.
News
Tigor - 24 May 2022 | 19:08 WIB
PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengagendakan turnamen pramusim.
News
Tigor - 24 May 2022 | 18:54 WIB
Kapolda Simanjuntak mendatangi peternakan di Desa Bukit Kubu, Besitang, Kabupaten Langkat.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 May 2022 | 17:44 WIB
Pascabadai pandemi Covid-19 yang menerpa dunia hingga haji ditiadakan untuk jemaah Indonesia, termasuk Aceh, membuat rindu.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 May 2022 | 17:42 WIB
Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh menyebutkan stok vaksin merek Sinovac mulai menipis di Aceh. Hal ini menjadi penghambat vaksinasi anak.
News
Fernandho Pasaribu - 24 May 2022 | 17:34 WIB
Fraksi PPP DPR RI meminta pemerintah lebih mengoptimalkan belanja dengan berfokus pada perlindungan sosial serta subsidi energi.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 May 2022 | 17:30 WIB
emerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, melakukan gladi resik pelantikan calok kepala desa.
News
Fernandho Pasaribu - 24 May 2022 | 17:27 WIB
Tito Karnavian kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 May 2022 | 17:27 WIB
Masyarakat Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh meninggal dibacoki ODGJ.
Loading ...