News

Sinopsis Film Kukira Kau Rumah, Kisah Cinta Remaja dengan Bipolar

Sinopsis Film Kukira Kau Rumah, Kisah Cinta Remaja dengan Bipolar
Adegan dalam film Kukira Kau Rumah. (Foto: Kureta/MD Pictures)

Jakarta - Film Kukira Kau Rumah besutan sutradara muda Umay Shahab siap tayang di bioskop mulai 3 Februari 2022. Film yang dibintangi dan diproduseri oleh Prilly Latuconsina ini mengangkat kisah tentang orang dengan bipolar.

Mengutip Opsi ID, film Kukira Kau Rumah dibintangi Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Henina Cinammon, Unique Priscilla, Raim Laode, Kiki Narendra dan lain-lain.

Film berkisah mengenai Pram (Jordy Pranata) seorang pemuda kesepian yang tak mendapat bentuk rasa "kasih: dari kedua orang tuanya. Ia mengisi hari-harinya dengan bekerja di sebuah music cafe.

Harapannya, dia bisa jadi pemusik dan mendapatkan jatah panggung, tapi hingga di titik ini, belum ada yang benar-benar mendengar Pram dan keahliannya dalam bernyanyi dan bermusik.

Pada suatu waktu, Pram bertemu Niskala (Prilly), seorang gadis manis yang diam-diam suka mendengarkan Pram bernyanyi di kampus, seseorang yang benar-benar mendengar Pram.

Pram pun kemudian dekat dengan Niskala, namun Pram belum tahu kalau Niskala bersosialisasi secara diam-diam dari orang tuanya dan Niskala merupakan ODB (Orang dengan Bipolar).

Niskala dihadapkan dengan orang tua yang terlalu memiliki stigma negative tentang Kesehatan mental, dan Niskala pun harus dihadapi dengan orang tua yang cukup posesif dengan impiannya.

Kukira Kau RumahAdegan dalam film Kukira Kau Rumah. (Foto: Kureta/MD Pictures)

Semua hal yang dikerjakan Niskala, dilakukan tanpa diketahui orang tuanya. Ia terus melakukan semua hal untuk membuktikan bahwa dengan keadaan yang ia miliki, Niskala akan tetap bisa berprestasi.

Namun semenjak akrab dengan Pram, hidup Niskala berubah. Niskala jadi menabrak semua aturan dan janji yang telah disepakatinya dengan Mela, ibunya.

Pram merasa Niskala bisa mengisi harinya yang sepi, pun sebaliknya. Bahkan Niskala bisa membantu apa yang Pram cita-citakan sejak awal dalam karier bermusiknya, yaitu "didengar" oleh banyak orang.

Pram pun mendapat moment untuk perform di café bersama Niskala. Duet Pram dengan Niskala mendapat apresiasi luar biasa.

Pram pun semakin sering bersama Niskala, dan Niskala semakin jauh meninggalkan aturan serta tujuannya kuliah.

Pram akhirnya tahu, bahwa Niskala mengidap bipolar. Namun Pram tidak mau meninggalkan Niskala, dia justru semakin dalam mencintai Niskala. []


Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...