News

Sidak Toilet Berbayar Viral, Tokoh NU Minta Erick Thohir Urusi Polemik PCR

Sidak Toilet Berbayar Viral, Tokoh NU Minta Erick Thohir Urusi Polemik PCR
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: dok. Kemen BUMN)

Jakarta - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau yang akrab disapa Gus Umar, melontarkan kritik keras kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mengurusi toilet bertarif di SPBU Pertamina.

Menurutnya, dibanding mengurusi hal receh, sang menteri punya tanggung jawab besar untuk mengurus persoalan yang lebih besar seperti Garuda Indonesia hingga polemik PCR.

Melalui cuitan di akun Twitter miliknya, Gus Umar nampak heran dengan aksi Erick Thohir yang justru berfokus mengurusi hal kecil, dibanding menyelesaikan sengkarut besar yang ada di bawah kepemimpinannya.

"Kenapa menteri BUMN urusan receh gini?," cuit Gus Nur, dikutip Kureta pada Kamis, 25 November 2021.

"Padahal ada masalah Garuda yang lebih besar atau bisnis PCR yang masih viral," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam sebuah video viral Erick Thohir nampak geram begitu mengetahui fasilitas toilet di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Pertamina, masyarakat harus mengeluarkan kocek senilai Rp2.000-Rp4.000.

Erick baru mengetahui itu usai melihat poster yang terpampang di tembok toilet di salah satu SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

Dalam poster itu tertera tarif pemakaian toilet sebesar Rp2.000 untuk buang air kecil dan Rp4.000 ribu untuk sekali buang air besar dan mandi.

Temuan eks Presiden klub Inter Milan ini pun diunggah dalam format video melalu akun Instagram miliknya @erickthohir pada Senin, 22 November 2021.

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:47 WIB
BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:04 WIB
Pembangunan jogging track, dikerjakan oleh anggota Satgas Citarum bersama masyarakat.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 20:29 WIB
Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok, Disperindag, Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Sidak Ke Pasar Terong
News
Tigor - 19 January 2022 | 20:14 WIB
Tim KPK membawa tujuh orang hasil OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Salah satunya Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 19:58 WIB
Mayat seorang pria berusia 76 tahun di Kabupaten Manggarai ditemukan membusuk.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:52 WIB
Pria pembawa senpi dan amunisi ke samping Pos Lantas di Tapanuli Selatan, mengaku sudah pernah sekali memakai (menembakkannya).
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 19:28 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menganggap suntikan dana puluhan miliar rupiah untuk bisnis es doger miliknya merupakan hal wajar.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:18 WIB
Seorang pria di Tapanuli Selatan, diboyong oleh polisi karena membawa senpi rakitan berikut amunisi ke areal Pos Lalu Lintas.
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 18:59 WIB
Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) Yudya Pratidina mengundurkan diri dari kepenggurusan. Hal ini berdasarkan SK Bupati Abdya.
Loading ...