News

Sheila Majid Feat Tohpati Ajak Penonton Soundrenaline 2022 Bernostalgia

Sheila Majid Feat Tohpati Ajak Penonton Soundrenaline 2022 Bernostalgia
Sheila Majid bersama gitaris Tohpati dan band, berhasil memukau penonton hari pertama Soundrenaline 2022 di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 26 November 2022 malam. (Foto: Tangkapan Layar)

Jakarta - Sheila Majid bersama gitaris Tohpati dan band, berhasil memukau penonton hari pertama Soundrenaline 2022 di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 26 November 2022 malam.

Tak banyak yang berubah dari diva asal Malaysia itu. Meski usianya sudah terbilang tidak muda, suara khas perempuan 57 tahun itu terbukti bisa menghibur penonton yang memadati panggung amphiteater.

Sheila Majid dan Tohpati mengajak penonton bernostalgia ke tahun 90'an saat membawakan lagu 'Warna' dan 'Aku Cinta Padamu', yang dipopulerkan Ruth Sahanaya.

Meski hanya diberikan waktu 40 menit, Sheila Majid dan Tohpati tetap tampil maksimal, sampai-sampai membuat penonton berkaraoke bersama saat menyanyikan tembang 'Dia'. 

Sebuah lagu yang dirilis tahun 1989 silam itu pernah dinyanyikan ulang juga oleh Reza Artamevia.

Sheila mengaku senang banyak milenial, bahkan Gen Z yang mengetahui lagu-lagu lawasnya.

"Aku kagum, karena kalian semua tahu lagu-lagu lawasku. Alhamdulilah, punya fans yang muda dan berusia. Moving on, enggak boleh ngobrol banyak," ucap dia seraya melanjutkan keceriaan malam itu dengan nyanyikan hit 'Kerinduan'.

Sheila Majid mengangku amat merindukan tampil di Jakarta. Sebab, job bermusik dari panggung ke panggung sempat sepi karena terjangan pandemi Covid-19.

Baca juga: Weezer Manggung di Soundrenaline 2022, Rivers Cuomo: Selamat Malam Bestie

"Apa kabar Jakarta? Ya Allah, rindunya, saya sangat bahagia dan ini event pertama setelah pandemi, dan saya sangat bersyukur pertama event bisa kolaborasi dengan Tohpati," ucap Sheila Majid dari atas panggung.

"Malam ini, enggak punya waktu panjang, 40 menit enggak bisa ngobrol panjang. Ingin hadirkan lagu demi lagu terbaik untukmu," katanya lagi.

Dalam penampilannya di Jakarta, Sheila Majid juga sempat menyampaikan duka cita mendalam atas banyaknya korban gempa di Cianjur.

Selepas itu, penonton dibuat terhanyut riang nyanyi bersama, saat Sheila Majid feat Tohpati membawakan lagu populer tahun 90-an 'Antara Anyer dan Jakarta'. 

Nostalgia di Soundrenaline 2022 mereka tutup dengan melantunkan tembang 'Sinaran', yang membuat penonton riang bernyanyi sambil berdiri. [Teza]


Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...