News

Seorang Perampok asal Sumba Diringkus Polres Manggarai Barat

Seorang Perampok asal Sumba Diringkus Polres Manggarai Barat
Pelaku perampokan saat diamankan Polres Manggarai Barat. (Foto: Kureta/Polisi)

Labuan Bajo - Satuan Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur berhasil meringkus seorang pelaku kejahatan pencurian dan kekerasan terhadap sepasang kekasih yang sedang berwisata di Pantai Kelumpang, Labuan Bajo pada tanggal 23 November 2021 lalu sekitar pukul 14.30 Wita.

Diketahui pelaku berinisial MN 40 tahun warga asal Tana Bingu, Kabupaten Sumba Barat Daya. Pelaku melakukan pencurian dan kekerasan (Curas) terhadap korban HH berusia 17 tahun dan kekasihnya berinisial CL usia 16 tahun.

Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat, IPTU Yoga Darma Susanto mengatakan pihaknya sudah bekerja dengan intens dalam menyelidiki kasus tersebut hingga pelaku beehasil ditangkap, Minggu 28 November Kemarin.

"Selama empat hari tim Jatanras komodo melakukan  penyelidikan secara intens hingga akhirnya pelaku diamankan di kediamannya. Pelaku juga merupakan residivis kasus yang sama pada tahun 2019 lalu," ujar IPTU Yoga kepada Wartawan melalui gawainya.

Dari tangan pelaku, Polisi juga telah mengamankan sebuah Handphone merk Vivo Y12 sebagai barang bukti  yang dirampas dari korban.

"Saat ini pelaku sudah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut," kata IPTU Yoga.

Atas perbuatan tersebut, pelaku MN dijebloskan ke dalam sel tahanan Polres Manggarai Barat dan disangkakan dengan pasal 365 Kitab Hukum undang-undang Pidana (KUHP) tindak pidana pencurian disertai kekerasan dan ancaman hukuman penjara 9 tahun. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...