News

Sejam Diguyur Hujan Deras, Medan Kebanjiran

Sejam Diguyur Hujan Deras, Medan Kebanjiran
Banjir merendam jalanan utama di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

Medan - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Medan selama sejam lebih pada Selasa malam, 23 November 2021, menyebabkan rumah dan jalan utama kebanjiran.

Akibatnya, pengendara kesulitan untuk melintas di jalan dan harus menerobos genangan air dengan ketinggian bervariasi mulai dari setinggi mata kaki hingga mencapai sepinggang orang dewasa.

Sedangkan air yang menggenangi rumah menimbulkan kecemasan warga, dan terpaksa harus menguras air agar cepat surut.

Medan BanjirPengendara motor mendorong motornya akibat banjir di Medan. (Foto: Istimewa)

Air yang menggenangi sebagian wilayah Kota Medan ini pun membanjiri lini masa media sosial. Warga pun mengungkapkan kekecewaan dan harapannya di media sosial agar Wali Kota Medan Bobby Nasution mampu mengentaskan persoalan banjir ini yang menjadi satu pokok utama dalam janji kampanyenya.

Baca juga: Melanggar Aturan PPKM, Tiga THM di Medan Disegel

Seperti akun Aggnil Anias mengunggah tiga video situasi banjir disertai keterangan yakni selamat pagi Medan selamat pagi pak Bobby Nasution.

"Ngeri kondisi banjir mulai di luar hingga di dalam rumah mencapai hingga setengah meter," tulis akun Situ Simatupang dilengkapi dengan tiga video.

Budi, warga Medan yang pada malam itu sedang berkendara mengakui, kesulitan untuk pulang ke rumahnya karena jalanan di Kota Medan terendam banjir.

"Terpaksa mutar-mutar cari jalan yang aman dari banjir. Tapi ternyata hampir semua jalanan utama terendam. Tolong lah pak Wali Kota Bobby Nasution persoalan banjir ini segera dituntaskan seperti janji kampanye lalu," katanya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:47 WIB
BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:04 WIB
Pembangunan jogging track, dikerjakan oleh anggota Satgas Citarum bersama masyarakat.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 20:29 WIB
Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok, Disperindag, Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Sidak Ke Pasar Terong
News
Tigor - 19 January 2022 | 20:14 WIB
Tim KPK membawa tujuh orang hasil OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Salah satunya Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 19:58 WIB
Mayat seorang pria berusia 76 tahun di Kabupaten Manggarai ditemukan membusuk.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:52 WIB
Pria pembawa senpi dan amunisi ke samping Pos Lantas di Tapanuli Selatan, mengaku sudah pernah sekali memakai (menembakkannya).
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 19:28 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menganggap suntikan dana puluhan miliar rupiah untuk bisnis es doger miliknya merupakan hal wajar.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:18 WIB
Seorang pria di Tapanuli Selatan, diboyong oleh polisi karena membawa senpi rakitan berikut amunisi ke areal Pos Lalu Lintas.
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 18:59 WIB
Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) Yudya Pratidina mengundurkan diri dari kepenggurusan. Hal ini berdasarkan SK Bupati Abdya.
Loading ...