News

Samsung Indonesia Bawa Dunia Metaverse di Galaxy S22 Treasure Hunt

Samsung Indonesia Bawa Dunia Metaverse di Galaxy S22 Treasure Hunt
Poster Galaxy S22 Treasure Hunt. (Foto: SEIN)

Jakarta - Samsung Electronics Indonesia mengajak para Galaxy Fan merasakan pengalaman unik di metaverse, lewat kampanye Galaxy S22 Treasure Hunt yang digelar sepanjang 8 hingga 24 April 2022.

Mengutip Opsi ID, Regional Corporate Marketing Head, Southeast Asia and Oceania Samsung Electronics, Olivier Bockenmeyer, mengatakan bahwa kampanye ini melengkapi kehadiran smartphone flagship Galaxy S22 Series 5G telah resmi diluncurkan.

"Di Samsung, kami menciptakan inovasi yang dapat disesuaikan untuk memenuhi berbagai preferensi," kata Olivier, dikutip Kureta pada Selasa, 12 April 2022.

"Dengan kampanye Galaxy S22 Treasure Hunt, kami ingin melibatkan para pengguna Gen Z dan milenial yang jumlahnya begitu besar di Asia Tenggara, khususnya mereka yang ingin menikmati pengalaman terpersonalisasi di metaverse," tutur dia.

Gelaran Galaxy S22 Treasure Hunt akan mengajak pengguna berburu harta karun dan terlibat dalam event user-generated content (UGC) yang eksklusif untuk market tertentu di Asia Tenggara.

Pengguna di Indonesia berkesempatan untuk mendapatkan Galaxy S22 Ultra 5G, Galaxy S22 5G, Galaxy Z Flip3, serta 5.000 koin dan voucher Samsung eStore, ditambah dengan item spesial untuk membuat avatar di Galaxy S22 Series 5G dan koin ZEPETO untuk melakukan pembelian di dalam platform.

Kampanye yang berjalan di platform My House ini merupakan hasil kolaborasi antara Samsung dengan ZEPETO–platform metaverse terbesar di Asia buatan Naver Z yang telah memiliki lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia.

"My House, yang telah mencatat lebih dari 4 juta pengunjung di bulan pertamanya, menawarkan cara baru bagi pengguna untuk mendesain rumah impiannya dan merasakan pengalaman menggunakan Galaxy S22 Series 5G serta produk Samsung lainnya secara virtual," tutur Olivier.

Galaxy S22 Treasure HuntPoster Galaxy S22 Treasure Hunt. (Foto: SEIN)

Pertama kali diluncurkan di CES 2022, peta dunia My House memungkinkan pengguna mendekorasi rumah mereka di metaverse dengan berbagai produk Samsung.

Mereka bisa memilih, melakukan kustomisasi, dan menikmati pengalaman menggunakan lebih dari 18 produk Samsung di ruang virtual, mulai dari The Freestyle, Neo QLED TV, dan lifestyle TV seperti The Frame, hingga Bespoke Refrigerator, Bespoke Jet, Air Dresser, dan lainnya.

Pengguna juga bisa mengaktifkan SmartThings Mode dengan Galaxy Z Flip3, di mana mereka bisa menikmati party atau games di ruang tamu My House milik mereka.

Platform ini jadi salah satu upaya Samsung untuk memberi pengguna pengalaman terkustomisasi, khususnya bagi Gen Z dan milenial yang aktif mencari cara baru dalam mengekspresikan diri.

"Melalui Galaxy S22 Treasure Hunt dan serta event user generated content, kami ingin melibatkan lebih banyak pengguna Gen Z dan milenial untuk mencurahkan imajinasi dan kreativitasnya," kata Olivier.

"Kami berharap dapat menjadi bagian penting dari perjalanan mereka dalam mengeksplorasi kepribadiannya dan mengembangkan preferensi gaya hidupnya," ujar dia.

Pengguna dapat berpartisipasi dalam event Treasure Hunt di Jeromy’s House pada peta My House.

Nantinya, akan ada gift box Galaxy S22 Series 5G yang muncul tiap 15 menit dalam waktu terbatas berisi efek eksklusif hingga item special untuk membuat avatar di Galaxy S22 Series 5G.

Bahkan, jika mengumpulkan delapan gift box, kamu bisa mendapatkan virtual fashion item terbatas, yaitu Galaxy S22 jumpsuit, dan voucher Samsung eStore. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Rio Anthony - 24 May 2022 | 21:36 WIB
Hujan petir diprediksi berpotensi terjadi disejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Rabu, 25 Mei 2022.
News
Tigor - 24 May 2022 | 20:52 WIB
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan janjinya akan membangun jalan pertanian kepada petani jeruk.
News
Tigor - 24 May 2022 | 19:08 WIB
PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengagendakan turnamen pramusim.
News
Tigor - 24 May 2022 | 18:54 WIB
Kapolda Simanjuntak mendatangi peternakan di Desa Bukit Kubu, Besitang, Kabupaten Langkat.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 May 2022 | 17:44 WIB
Pascabadai pandemi Covid-19 yang menerpa dunia hingga haji ditiadakan untuk jemaah Indonesia, termasuk Aceh, membuat rindu.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 May 2022 | 17:42 WIB
Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh menyebutkan stok vaksin merek Sinovac mulai menipis di Aceh. Hal ini menjadi penghambat vaksinasi anak.
News
Fernandho Pasaribu - 24 May 2022 | 17:34 WIB
Fraksi PPP DPR RI meminta pemerintah lebih mengoptimalkan belanja dengan berfokus pada perlindungan sosial serta subsidi energi.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 May 2022 | 17:30 WIB
emerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, melakukan gladi resik pelantikan calok kepala desa.
News
Fernandho Pasaribu - 24 May 2022 | 17:27 WIB
Tito Karnavian kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 May 2022 | 17:27 WIB
Masyarakat Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh meninggal dibacoki ODGJ.
Loading ...