News

Sambut Hari Jadi Kabupaten Cirebon, Pemkab Gelar Pengobatan Massal Gratis

Sambut Hari Jadi Kabupaten Cirebon, Pemkab Gelar Pengobatan Massal Gratis
Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-540, Pemkab gelar pengobatan massal gratis. (Foto: Kureta/Charles)

Cirebon - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang ke-540, Pemkab Cirebon bersama Dinkes Kabupaten Cirebon melakukan pengobatan massal gratis.

Kali ini bertempat di Balai Desa Kalideres Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon. Hadir pada kesempatan itu, Direktur RSUD Arjawinangun, Bambang Sumardi dan Kadinkes Kabupaten Cirebon, Neneng Hasanah.

Terlihat, ratusan warga di lokasi pengobatan begitu antusias, dan rela untuk mengantri. Hal tersebut mendapat apresiasi langsung dari Bupati Cirebon, Imron. Menurutnya, dia merasa terharu melihat keinginan warga untuk dapat hidup sehat.

"Saya ikut senang melihat begitu antusiasnya warga disini, yang mengikuti pengobatan gratis. Mereka sebetulnya ingin hidup sehat," kata Imron, Sabtu 19 Maret 2022.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan pihak RSUD Arjawinangun, yang telah hadir dan memberikan bantuan berupa pengobatan gratis.

Imron menjelaskan, pengobatan massal gratis tersebut merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Kabupaten Cirebon. Pemkab Cirebon ingin dihari jadi tersebut, bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Setidaknya, masyarakat juga merasakan kebahagiaan pada Hari Jadi Kabupaten Cirebon ini. Kami tidak bisa memberikan hal lebih, namun setidaknya pada hari jadi ini Pemkab Cirebon bisa hadir dan peduli terhadap masyarakat," ungkap Imron.

Imron juga menjelaskan, pada tanggal 31 bulan ini, Pemkab Cirebon kembali akan melakukan pengobatan masaal gratis di 60 Puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon. Ini sebagai bentuk rasa syukur kepada para pendahulu yang telah membangun Kabupaten Cirebon.

"Kabupaten Cirebon bisa berdiri, karena perjuangan para pendahulu kita. Bahkan di Jawa Barat, peradaban Cirebon sangat berpengaruh sekali," ucapnya.

Sementara itu, Kuwu Kalideres, Suherni, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Cirebon khususnya Bupati, yang telah memberikan inspirasi yang sangat positif.

Dirinyapun memberikan apresiasi yang tinggi kepada RSUD Arjawinangun, yang telah memberikan bantuan pengobatan gratis di desanya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan pihak RSUD Arjawinangun, yang telah hadir dan memberikan bantuan berupa pengobatan gratis. Semoga warga Kalideres bertambah sehat dan Kabupaten Cirebon semakin maju," tukasnya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...