News

Sahroni Harap Habib Rizieq Tidak Memecah Belah Bangsa

Sahroni Harap Habib Rizieq Tidak Memecah Belah Bangsa
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (foto: Foto/SINDOnews).

Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengharapkan Habib Rizieq Shihab (HRS) dapat lebih bijaksana dalam bertindak maupun berucap, setelah mendapatkan pembebasan bersyarat pada Rabu, 20 Juli 2022.

Dia pun menyoroti pengikut HRS tergolong tidak sedikit. Sahroni juga mengharapkan eks pentolan FPI itu dapat mengajak para simpatisannya untuk bertindak positif, membuat damai negeri ini.

Jangan kita bermaksud ingin melawan, tapi justru dengan cara-cara yang memecah belah bangsa.

“Tentunya dengan bebasnya Rizieq Shihab, saya berharap agar beliau bisa menuai pelajaran dari pengalamannya selama menjalani berbagai kasus hukum ini,” kata Sahroni kepada wartawan, Rabu, 20 Juli 2022.

“Saya juga berharap agar beliau lebih berhati-hati dalam berbagai tindakan beliau ke depannya, karena walau bagaimanapun HRS ini memiliki pengikut, dan tentunya akan sangat baik jika beliau menggunakan pengaruhnya untuk hal-hal yang positif, damai, dan menyejukkan,” lanjutnya.

Mengenai pernyataan Rizieq bahwa Indonesia saat ini tengah mengalami darurat kebohongan, korupsi dan hal lainnya, Sahroni justru mengajak Rizieq untuk bersama-sama berjuang membenahi bahkan menghilangkan hal-hal yang negatif itu. Jangan justru melawan dengan cara-cara yang membuat friksi di tengah masyarakat.

“Kita paham memang masih banyak terjadi ketidakadilan dan yang darurat-darurat di negara ini, makanya mari kita bersama-sama berjuang untuk menghilangkan hal-hal tersebut. Jangan kita bermaksud ingin melawan, tapi justru dengan cara-cara yang memecah belah bangsa,” ucap Bendahara Umum Partai NasDem ini.

Sebelumnya, Rizieq Shihab mendapatkan pembebasan bersyarat hari ini Rabu, 20 Juli 2022.

"Bahwa yang bersangkutan mendapatkan Pembebasan bersyarat pada 20 Juli," tutur Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti, Rabu, 20 Juli 2022.

Ia mengatakan, Rizieq telah keluar dari tahanan pagi tadi pukul 06.45 WIB. Masa percobaan Rizieq habis per 10 Juni 2024.

"Sudah (keluar tahanan) jam 06.45 WIB pagi ini," jelasnya.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab mulai ditahan sejak 12 Desember 2020 lalu di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Rizieq ditahan atas tiga kasus, yakni kerumunan di Petamburan, kerumunan di Megamendung, dan kasus tes usap (swab) di RS Ummi Bogor. Ketiga kasus tersebut berkaitan dengan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 26 November 2022 | 22:26 WIB
Arab Saudi gagal memetik hasil positif dalam laga kedua melawan Polandia.
News
Tigor - 26 November 2022 | 19:21 WIB
Australia membuka jalan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.
News
Tigor - 26 November 2022 | 18:38 WIB
Sering kita saksikan pemain sepak bola di saat jeda melakukan sebuah aktivitas carb rinsing.
News
Tigor - 26 November 2022 | 16:22 WIB
Presiden Jokowi mengklaim bahwa saat ini Indonesia sudah di jalur yang tepat.
News
Fernandho Pasaribu - 26 November 2022 | 15:53 WIB
Pernyataan Jokowi terkait siapa calon pemimpin rambut putih yang memikirkan rakyat identik dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
News
Fernandho Pasaribu - 26 November 2022 | 15:05 WIB
Jansen Sitindaon merespons pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait pemimpin berambut putih.
News
Tigor - 26 November 2022 | 13:08 WIB
Memasuki hari ke-7 penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 10:26 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin menyatakan Indonesia menjadi negara yang Islam paling toleran di dunia dan hal ini menurutnya diakui oleh banyak pihak.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 9:35 WIB
Influenza kerap disamakan dengan batuk pilek selesma, padahal keduanya merupakan hal yang berbeda.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 8:56 WIB
Sekretaris Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Imam Pituduh menyatakan khilafah bukan solusi dari persoalan kebangsaan.
Loading ...