News

Review Konser Raisa It`s Personal Showcase

Review Konser Raisa It`s Personal Showcase
Penyanyi solo Raisa dalam pagelaran It`s Personal Showcase, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Minggu, 15 Mei 2022. (Foto: Naren/Juni Concert)

Jakarta - Penyanyi solo Raisa sukses menggelar pertunjukan musik bertajuk It`s Personal Showcase pada Minggu malam, 15 Mei 2022. Helatan yang berlangsung di Stadion Tennis Indoor, Senayan itu, berlangsung selama dua jam penuh.

Ribuan YourRaisa --penggemar Raisa-- memadati lokasi pertunjukan beberapa jam sebelum idolanya tampil menggebrak panggung. Antrean calon penonton mengular tertib hingga jalan depan pintu masuk Stadion Tennis Indoor, Senayan.

Tepat pukul 8 malam, pertunjukan It`s Personal Showcase dimulai. Meski sedikit molor selama setengah jam dari waktu yang dijadwalkan, euforia para penonton membuat penantian jadi sepadan.

Raisa kemudian hadir ke atas panggung dan menyapa lewat tembang pertama berjudul Cinta Sederhana, kemudian berlanjut dengan lagu Serba Salah dan Teman Biasa. Berbalut pakaian serba merah, sang biduan tampil menyala.

Tiga tembang pembuka, membangkitkan gairah penonton yang terpaksa menikmati gelaran konser dari kursi mereka masing-masing. Maklum saja, regulasi penyelenggaraan keriaan musik masih belum mengizinkan helatan konser dinikmati sambil berdiri.

RaisaPenyanyi solo Raisa dalam pagelaran It`s Personal Showcase, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Minggu, 15 Mei 2022. (Foto: Naren/Juni Concert)

Raisa kemudian melanjutkan penampilannya lewat tembang berikutnya, yakni You Better Believe, Could It Be Love, dan Jangan Cepat Berlalu. Di antara tembang-tembang tersebut, Raisa menyempatkan diri menyapa penonton dengan mengobrol dan bercerita.

Raisa kemudian undur diri dari atas panggung dan kembali lagi dengan mengenakan kostum berbeda. Kali ini, berbalut gaun serba hitam, pemegang gelar Diva Indonesia itu membawakan deretan lagu dengan konsep akustik.

Sebanyak lima lagu dengan balutan aransemen akustik. Tembang-tembang bertajuk Ragu, Long Nights, Tentang Dirimu, hingga Love You Longer, dibawakan Raisa dengan kembali menyelipkan obrolan dan curahan hati.

Pamungkas dalam sesi ini, single Bahasa Kalbu milik seniornya, Titi DJ, dibawakan Raisa dengan koor riuh-rendah para penonton yang ikut sumbang suara.

RaisaPenyanyi solo Raisa dalam pagelaran It`s Personal Showcase, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Minggu, 15 Mei 2022. (Foto: Naren/Juni Concert)

Raisa kemudian kembali melesat ke balik panggung usai sesi akustik selesai. Dirinya kembali lagi menyapa penonton dengan gaun berbeda, yakni dress sederhana berwarna merah, dengan aksesoris berwarna emas di bagian bawah.

Raisa kemudian menyanyikan lagu You dan Kutukan. Lagi-lagi, curahan hati sang penyanyi kembali tercecer di antara lagu. Mengisyaratkan bahwa judul It`s Personal benar-benar terejawantah di pagelaran kali ini.

Tembang Someday kemudian mengentak menyapa penonton. Rapper Kaleb J ke atas panggung di tengah lagu tersebut, sebagai kejutan yang disiapkan untuk penonton.

Usai mengobrol sebentar dengan Kaleb J, Raisa kemudian membawakan deretan lagu masing-masing bertajuk Jatuh Hati, Usai Di Sini, Apalah Arti Menunggu, dan Mantan Terindah dengan konsep medley.

Sesi ini kemudian ditutup dengan lagu Kali Kedua yang diujungnya menghantarkan kembali Raisa ke balik panggung.

RaisaPenyanyi solo Raisa dalam konferensi pers usai pagelaran It\'s Personal Showcase, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Minggu, 15 Mei 2022. (Foto: Kureta/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Pertunjukan musik It`s Personal Showcase, kemudian ditutup oleh Raisa dengan dua tembang masing-masing bertajuk Berdamai dan Love & Let Go.

Di ujung pertunjukan, sang bintang memberikan satu tembang bonus demi memenuhi keinginan penonton yang tak kunjung puas dan berteriak meminta idolanya bernyanyi kembali.

Tata panggung, sound system dan kilatan lampu mengemas pagelaran showcase ini layaknya sebuah konser utuh. Konsep yang menggabungkan cerita personal, durasi pertunjukan, dan musik dari Raisa juga sesuai dengan tajuknya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 26 November 2022 | 22:26 WIB
Arab Saudi gagal memetik hasil positif dalam laga kedua melawan Polandia.
News
Tigor - 26 November 2022 | 19:21 WIB
Australia membuka jalan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.
News
Tigor - 26 November 2022 | 18:38 WIB
Sering kita saksikan pemain sepak bola di saat jeda melakukan sebuah aktivitas carb rinsing.
News
Tigor - 26 November 2022 | 16:22 WIB
Presiden Jokowi mengklaim bahwa saat ini Indonesia sudah di jalur yang tepat.
News
Fernandho Pasaribu - 26 November 2022 | 15:53 WIB
Pernyataan Jokowi terkait siapa calon pemimpin rambut putih yang memikirkan rakyat identik dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
News
Fernandho Pasaribu - 26 November 2022 | 15:05 WIB
Jansen Sitindaon merespons pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait pemimpin berambut putih.
News
Tigor - 26 November 2022 | 13:08 WIB
Memasuki hari ke-7 penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 10:26 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin menyatakan Indonesia menjadi negara yang Islam paling toleran di dunia dan hal ini menurutnya diakui oleh banyak pihak.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 9:35 WIB
Influenza kerap disamakan dengan batuk pilek selesma, padahal keduanya merupakan hal yang berbeda.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 8:56 WIB
Sekretaris Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Imam Pituduh menyatakan khilafah bukan solusi dari persoalan kebangsaan.
Loading ...