News

Resmikan PON XX, Presiden Jokowi Bertolak Menuju Papua

Resmikan PON XX, Presiden Jokowi Bertolak Menuju Papua
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Agus Suparto)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Provinsi Papua untuk melakukan kunjungan kerja, meresmikan sejumlah infrastruktur, sekaligus membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dihelat di Bumi Cenderawasih. 

Berdasarkan informasi yang diterima Kureta dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi beserta rombongan berangkat menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat, 1 Oktober 2021.

Dalam keterangan tersebut, dijelaskan juga, setibanya di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Presiden Jokowi beserta rombongan akan langsung bermalam, dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya. 

Baca juga: Rizal Ramli Minta Jokowi Ngaca: Kinerjanya Payah Banget!

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Papua, antara lain Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Kemudian Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar. 

Baca jugaJokowi Ajak Seluruh Pihak Meyakini Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi, Sabtu, 2 Oktober 2021. Multieven olahraga nasional ini akan mempertandingkan 37 cabang olahraga. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:47 WIB
BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:04 WIB
Pembangunan jogging track, dikerjakan oleh anggota Satgas Citarum bersama masyarakat.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 20:29 WIB
Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok, Disperindag, Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Sidak Ke Pasar Terong
News
Tigor - 19 January 2022 | 20:14 WIB
Tim KPK membawa tujuh orang hasil OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Salah satunya Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 19:58 WIB
Mayat seorang pria berusia 76 tahun di Kabupaten Manggarai ditemukan membusuk.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:52 WIB
Pria pembawa senpi dan amunisi ke samping Pos Lantas di Tapanuli Selatan, mengaku sudah pernah sekali memakai (menembakkannya).
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 19:28 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menganggap suntikan dana puluhan miliar rupiah untuk bisnis es doger miliknya merupakan hal wajar.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:18 WIB
Seorang pria di Tapanuli Selatan, diboyong oleh polisi karena membawa senpi rakitan berikut amunisi ke areal Pos Lalu Lintas.
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 18:59 WIB
Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) Yudya Pratidina mengundurkan diri dari kepenggurusan. Hal ini berdasarkan SK Bupati Abdya.
Loading ...