News

Relawan Jokowi Akan Gelar Halalbihalal, Gulirkan Lagi Wacana Tiga Periode

Relawan Jokowi Akan Gelar Halalbihalal, Gulirkan Lagi Wacana Tiga Periode
Ilustrasi relawan Jokowi. (foto: ANTARA/Khaerul Izan)

Jakarta - Kelompok relawan di antaranya relawan Jokowi-Prabowo (JokPro) dan BaraJP akan menyelenggarakan Halalbihalal Tiga Periode di Jakarta pada akhir pekan ini.

Sekjen JokPro Timothy Ivan Triyono menuturkan acara Halalbihalal Tiga Periode ini akan menjadi ajang silaturahmi sejumlah kelompok relawan Jokowi, sekaligus menunjukkan bahwasannya masih banyak pihak yang menginginkan Jokowi menjabat tiga periode.

"Halalbihalal ini menjadi wadah JokPro, Bara JP, dan KOBAR bahwa yang ingin Pak Jokowi tiga periode masih banyak," kata Timothy dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat, 24 Juni 2022.

Ivan berujar, halalbihalal rencananya akan digelar di Sekretariat Nasional JokPro di Jakarta Selatan. Dia mengeklaim sekitar 150 orang relawan Jokowi akan menghadiri acara tersebut.

Selain menjadi ajang silaturahmi antarrelawan, para pimpinan kelompok relawan juga akan berpidato mengenai wacana Jokowi tiga periode.

Ivan menambahkan, acara ini murni digelar relawan tanpa arahan dari Istana. Menurutnya, relawan akan tetap bergerak mengampanyekan tiga periode meski Jokowi meminta perbincangan itu disetop.

"Kami relawan mengalir saja. Nanti kalau sudah saatnya, dukungan dari masyarakat sudah kuat, kami akan bawa aspirasinya kepada pimpinan MPR," ucapnya.

Wacana Presiden Jokowi menjabat tiga periode bergulir beberapa bulan terakhir yang tak hanya diembuskan relawan, tetapi juga para pejabat publik.

Usulan itu menuai kritik dari publik. Oleh karena itu, Jokowi memerintahkan anak buahnya untuk tak lagi berbicara mengenai penundaan pemilu ataupun perpanjangan masa jabatan.

"Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai penundaan perpanjangan, ndak, saya rasa itu yang ingin saya sampaikan, terima kasih," ungkap Jokowi dalam rapat di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 6 April 2022. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...