News

Rachun Vakum, Firas Raditya Rilis Proyek Solo Bertajuk Urai

Rachun Vakum, Firas Raditya Rilis Proyek Solo Bertajuk Urai
Pemain bass grup band Rachun, Firas Raditya alias Tingboy. (Foto: Kureta/Istimewa)

Jakarta - Pemain bas grup band Rachun, Firas Raditya, resmi merilis single solonya berjudul Urai melalui platform pemutar musik digital. Proyek solo dengan moniker Tingbooy ini, tercipta selama Rachun mengalami vakum akibat pembatasan sosial selama pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

"Awal Agustus 2021 harusnya Rachun udah mulai rekaman buat album pertama, tapi karena terbitnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," kata Firas dalam keterangan tertulisnya kepada Kureta, dikutip Selasa, 28 September 2021.

"Akhirnya diputuskan untuk menunda proses rekaman sampe pandemi mereda, terlebih karena di rumah gw dan Yudhis juga banyak yang udah masuk usia rentan dan punya komorbid," ujar dia.

Firas RadityaPemain bass grup band Rachun, Firas Raditya alias Tingboy. (Foto: Kureta/Istimewa)

Dalam liriknya, tembang Urai menggambarkan kerinduan yang tidak bisa diungkapkan. Dalam malam, ada sepi yang terasa makin nyata. Hal ini lantas memicu pikiran-pikiran liar dalam kepala.

Firas menuturkan, proyek moniker Tingbooy dicetuskan bukan karena lagu Urai tidak cocok untuk digarap bersama Yudhis dan Ode, melainkan lantaran Rachun harus menunda kegiatan akibat kebijakan yang muncul dari ketidakdisiplinan masyarakat serta inkompetensi pemerintah.

"Boleh dibilang, proyek solo ini adalah bagian kecil dari perjalanan menuju album pertamanya Rachun," tutur musikus yang merupakan keponakan Bimbim Slank itu.

Dalam proses pengerjaannya, tembang Urai dimainkan dan direkam oleh Firas lalu di-mixing oleh Bayu Perkasa. Di bawah naungan Rekaman Pots, lagu ini mengudara di seluruh digital streaming services pada 20 September 2021.

Sementara video klip tembang Urai garapan Talitha Mailangkay juga telah tayang melalui saluran YouTube Rachun pada 22 September 2022 lalu. []


Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 25 October 2021 | 20:54 WIB
Kiai Maman yang juga pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi itu, berharap agar Menteri Agama lebih berhati-hati dalam melakukan komunikasi publik.
News
Fernandho Pasaribu - 25 October 2021 | 20:17 WIB
Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta menyayangkan peretasan situs resmi Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN).
News
Eno Dimedjo - 25 October 2021 | 17:47 WIB
Jawara Bintang Pantura 6, yakni Findi, Via dan Desofi, menyapa para penggemarnya lewat program Semangat Senin Indosiar
News
Eno Dimedjo - 25 October 2021 | 16:51 WIB
Dua unit Kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) Jabodetabek mengalami kecelakaan dalam proses uji coba di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur
News
Eno Dimedjo - 25 October 2021 | 16:02 WIB
Perusahaan teknologi komunikasi Samsung Indonesia menghadirkan produk teranyarnya, yakni Galaxy M52 5G.
News
Morteza Syariati Albanna - 25 October 2021 | 15:57 WIB
Timpali Menag Yaqut Cholil, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla menegaskan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) bukan hadiah untuk ormas.
News
Morteza Syariati Albanna - 25 October 2021 | 15:49 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) hadiah dari negara untuk Nahdlatul Ulama, bukan seluruh Islam
News
Eno Dimedjo - 25 October 2021 | 15:44 WIB
Sejumlah news anchor alias pembaca berita program Liputan 6 membagikan kisah mereka di balik layar dalam program Meet and Greet Liputan 6.
News
Eno Dimedjo - 25 October 2021 | 15:28 WIB
Grup band Payung Teduh menjawab kerinduan fans dengan merilis single terbaru bertajuk Suar melalui platform pemutar musik digital.
News
Fernandho Pasaribu - 25 October 2021 | 14:56 WIB
Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti merespons munculnya landasan aturan Instruksi Menteri Dalam Negri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021.
Loading ...