News

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Deli Serdang

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Deli Serdang
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi door to door di Kabupaten Deli Serdang, Sumut. (Foto Istimewa)

Medan - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal door-to-door (dari pintu ke pintu) di Dusun Amal Bhakti, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 16 September 2021.

"Hari ini kita lakukan vaksinasi dari pintu ke pintu untuk masyarakat, untuk memastikan distribusi dan percepatan vaksin berjalan di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di tanah air kita," kata Jokowi, dikutip Kureta pada Kamis, 16 September 2021.

Pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah, kata Jokowi, merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk mengajak warga ikut vaksinasi, dengan harapan langkah ini akan mempercepat vaksinasi.

"Kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin dan kita segera bisa terhindar dari penyebaran Covid-19," ujar Jokowi.

Vaksinasi dari rumah ke rumah ini juga, sambungnya, akan sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksin. Karena tingginya antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin, sehingga pemerintah turun hingga ke dusun-dusun.

"Ini juga akan memberikan perlindungan kepada masyarakat, sehingga nantinya masyarakat segera bisa beraktivitas secara normal," terangnya.

Faktor kunci, lanjut Presiden, adalah protokol kesehatan (Prokes) serta vaksinasi. Karena itu Presiden mengajak masyarakat untuk terus taat, serta bisa segera menerima vaksin.

"Saya sangat menghargai antusias masyarakat di Deli Serdang ini yang ikut vaksinasi door to door, kita harapkan akan mempercepat dan memperbanyak persentase vaksinasi yang ada di Provinsi Sumatera Utara," tuturnya.

Presiden JokowiPresiden Jokowi sesampainya di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I Bukit Barisan. (Foto: Kureta/Istimewa)

Di tempat sama, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa kunjungan Presiden RI ke Deli Serdang merupakan bentuk dukungan penuh pemerintah pusat kepada daerah dalam rangka memaksimalkan dan mempercepat upaya vaksinasi kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada Presiden RI, Bapak Joko Widodo sudah datang ke Sumatera Utara. Dengan perhatian ini, kita harapkan vaksinasi Covid-19 yang sudah berjalan selama ini, bisa semakin banyak jumlahnya, sesuai target setidaknya 70 persen dari jumlah penduduk," kata Edy.

Edy menambahkan, peninjauan tersebut juga bisa menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat agar mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah dalam menangani pandemi.

"Dengan begitu, angka penularan dapat terus ditekan serta melahirkan kekebalan kelompok atau herd immunity," tutur mantan Pangkostrad ini. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...