News

Platform Audio Spotify Lakukan Eksperimen dengan Teknologi NFT

Platform Audio Spotify Lakukan Eksperimen dengan Teknologi NFT
Logo Spotify. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Platform pemutar audio digital Spotify dikabarkan tengah melakukan uji coba cara bagi artis untuk menampilkan koleksi non-fungible token (NFT). Tes dilakukan di untuk beberapa pengguna Android di Amerika Serikat.

Laman Music Ally mewartakan, Spotify saat ini juga menyertakan pratinjau NFT untuk artis seperti Steve Aoki dan The Wombats kepada beberapa penggunanya di negara Paman Sam.

"Spotify sedang menjalankan tes di mana itu akan membantu sekelompok kecil artis mempromosikan penawaran NFT pihak ketiga mereka yang ada melalui profil artis mereka," kata juru bicara Spotify dalam sebuah pernyataan, dikutip Kureta pada Selasa, 17 Mei 2022.

"Kami secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya meningkatkan pengalaman artis dan penggemar. Beberapa dari tes tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran yang penting," ujar dia.

Kendati begitu, pihak Spotify memilih bungkam saat dimintai keterangan lebih lanjut oleh perwakilan dari media The Verge.

Logo SpotifyLogo Spotify. (Foto: Istimewa)

Menurut Music Ally, Spotify tidak akan mengumpulkan komisi untuk setiap penjualan NFT yang dilakukan melalui aplikasi dan hanya menguji integrasi.

Selain itu, tidak jelas pula apakah tes tersebut telah tersedia untuk artis lain atau apakah itu hanya terbatas pada Steve Aoki dan The Wombats untuk saat ini.

Desas-desus tentang Spotify memasuki ruang Web3 muncul pada bulan Maret setelah perusahaan memposting dua daftar pekerjaan terkait dengan teknologi blockchain dan NFT.

Seperti yang dicatat oleh Music Ally, beberapa pengguna melaporkan melihat survei muncul di aplikasi Spotify yang menanyakan perasaan mereka tentang NFT juga. Selain Spotify, Instagram juga mulai menguji integrasi NFT minggu lalu. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...