News

Pimpinan Komisi III DPR Usir Komnas Perempuan: Tidak Ada Etika, Silakan Keluar!

Pimpinan Komisi III DPR Usir Komnas Perempuan: Tidak Ada Etika, Silakan Keluar!
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa.(Foto:Kureta/Fernandho Pasaribu)

Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Mahesa mengusir perwakilan Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) dari rapat kerja di kompleks parlemen, Senayan, Kamis, 13 Januari 2022.

Anda tidak menghormati forum, karena hadir telat, silakan di luar dulu. Langsung duduk enggak ada etikanya, harusnya izin dulu. Silakan keluar

Komnas Perempuan dilarang mengikuti raker karena terlambat hadir sesuai yang telah dijadwalkan.

"Maaf ya Komnas Perempuan silakan keluar ya, kita rapat jam 10.00, silakan keluar. Anda tidak menghormati kuorum, karena Anda telat, silakan keluar dulu, jangan langsung duduk, tidak ada etikanya," kata Desmond.

Politisi Partai Gerindra itu geram atas keterlambatan lembaga tersebut. Sebab, pihak Komnas Perempuan datang terlambat lalu masuk ruang rapat dan duduk di bangku yang disediakan.

Desmond secara terus-menerus meminta Komnas Perempuan Andy Yentriyani untuk meninggalkan ruang rapat.

"Harusnya izin dulu, silakan keluar! Anda telat, itu masalah Anda, bukan masalah kami, silakan keluar saja," bentaknya.

Selain keterlambatan itu, dia berpandangan bahwa Komnas Perempuan tidak beretika. Komnas Perempuan langsung memasuki ruang rapat tanpa meminta izin.

"Anda tidak menghormati forum, karena hadir telat, silakan di luar dulu. Langsung duduk enggak ada etikanya, harusnya izin dulu. Silakan keluar," ucapnya.

Kendati Andy Yentriyani sudah menyampaikan alasannya telat mengikuti rater itu, Desmond tetap ngotot meminta Komnas Perempuan keluar.

"Saya menyampaikan bahwa saya mengikutinya sudah lewat online, dan kemudian memang ada permasalahan di jalan tidak mungkin kami elak, tapi saya sudah mengikuti sejak dari awal," kata Andy kepada Desmond.

"Enggak, enggak! Silakan keluar. Memang Anda tidak menghormati rapat jam 10," sambut Desmond.

"Lain kali datang tempat waktu, dan jangan langsung nyelonong. Harusnya kasih tahu sekretariat boleh enggak kita masuk? Boleh, baru duduk. Ini kan ada etika parlemennya. Oke lain kali kita akan perbaiki sama-sama. Silakan, makasih," ucap Desmond menambahkan.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...