News

Piala Dunia 2022: Polandia Hajar Arab Saudi 2-0, Grup C Makin Panas

Piala Dunia 2022: Polandia Hajar Arab Saudi 2-0, Grup C Makin Panas
Robert Lewandowski rayakan golnya ke gawang Arab Saudi, Sabtu, 26 November 2022. (Foto: Twitter FIFA)

Doha - Arab Saudi gagal memetik hasil positif dalam laga kedua melawan Polandia di Grup C Piala Dunia Qatar 2022.

Bertanding di Education City Stadium pada Sabtu, 26 November 2022 malam WIB, Polandia menang 2-0 atas Arab.

Dua gol Polandia tercipta lewat Piotr Zielinski di babak pertama menit ke-39 dan babak kedua melalui pemain Barcelona, Robert Lewandowski menit ke-82.

Gol kedua kedua terjadi akibat kesalahan pemain Arab nomor 8, Abdulelah Almalki yang gagal mengontrol bola operan di depan gawang kiper Arab.

Lewandowski yang berdiri tak jauh darinya, mampu merebut bola dan mengontrol bola sebentar sebelum kemudian berhasil mengecoh kiper Arab, Mohammed Al Owais. 

Baca juga: 

Piala Dunia 2022: Dominasi Laga, Tunisia Kalah 0-1 atas Australia

Gol dan membuat skor menjadi 2-0. Posisi ini semakin membuat pemain Arab tertekan. Upaya yang terus dilakukan menggedor pertahanan Polandia gagal

Arab sesungguhnya menguasai laga dengan penguasaan bola 52 persen. Sayangnya, tekanan yang dilakukan ke arah gawang belum membuah hasil.

Tendangan upaya mengarah ke gawang para pemain Arab sebanyak 16 kali, sedangkan Polandia hanya delapan kali.

Kemenangan Polandia membuat posisinya di klasemen sementara Grup C sebagai pemuncak dengan 4 poin, hasil sekali seri dan sekali menang.

Arab menempati posisi kedua dengan 3 poin hasil sekali menang dan sekali kalah. Grup C semakin panas, manakala Argentina yang kini di dasar klasemen akan menantang Meksiko pada Sabtu, 26 November 2022 malam pukul 23:00 WIB.[]



Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...