News

Piala Dunia 2022: Dominasi Laga, Tunisia Kalah 0-1 atas Australia

Piala Dunia 2022: Dominasi Laga, Tunisia Kalah 0-1 atas Australia
Mitch Duke (15) rayakan golnya ke gawang Australia, Sabtu, 26 November 2022. (Foto: Twitter)

Doha - Australia membuka jalan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan 1-0 wakil Afrika, Tunisia dalam pertandingan fase Grup D di Al Janoub Stadium, Sabtu, 26 November 2022 malam WIB.  

Pertandingan kick off pukul 17:00 WIB tersebut dipimpin wasit Daniel Siebert dan disaksikan sebanyak 41.823 penonton yang memadati stadion yang berada di Al Wakrah.

Tunisia menguasai laga dengan penguasaan bola 46 persen, sedangkan Australia hanya 38 persen. 

Upaya mengarah gawang Australia yang dilakukan para pemain Tunisia sebanyak 12 kali percobaan.

Sedangkan Australia hanya lima kali upaya percobaan. Namun Australia mampu memaksimalkan peluang dengan menghasilkan gol menit ke-23 babak pertama melalui Mitch Duke.

Baca juga:

Piala Dunia 2022: Menang Dramatis, Iran Petik Tiga Poin dari Wales

Skor 1-0 untuk Australia bertahan hingga babak pertama berakhir. Demikian juga babak kedua, Tunisia yang terus memberikan tekanan ke gawang Australia gagal menghasilkan gol.

Dengan kemenangan ini Australia kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan 3 poin, di bawah Prancis dengan 3 poin juga.

Tunisia berada di dasar klasemen dengan  1 poin, hasil satu kali seri saat melawan Denmark dan satu kali kalah melawan Australia.

Prancis dan Denmark akan bentrok di grup ini pada pukul 23:00 WIB.

Susunan pemain starting IX:

Tunisia: Aymen Dahmen, Montassar Talbi, Yassine Meriah, Dylan Bronn, Aissa Laidouni, Ellyes Skhiri, Mohamed Drager, Ali Andi, Youssef Msakni, Issam Jebali, Naim Sliti.

Australia:  Mathew Ryan, Kye Rowles, Fran Karacic, Aziz Behici, Harry Souttar, Mathew Leckie, Aaron Mooy, Jackson Irvine, Craig Goodwin, Riley McGree, Mitch Duke. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...