News

Pengacara Bantah Muhammad Kece Babak Belur Dipukuli Tahanan Rutan Bareskrim

Pengacara Bantah Muhammad Kece Babak Belur Dipukuli Tahanan Rutan Bareskrim
YouTuber Muhammad Kece. (foto: istimewa).

Jakarta - Kuasa Hukum Muhammad Kece, Sandi E Situngkir membantah kabar liar yang beredar di media sosial, perihal kliennya babak belur dipukuli tahanan lain di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Sandi E Situngkir secara tegas membantah rumor yang beredar tersebut kepada para wartawan. Menurut dia, kliennya saat ini dalam kondisi sehat.

“Tidak, itu tidak benar dipukulin. Itu informasi hoaks. Kami tegaskan tidak benar ada pemukulan kepada Pak Kece. Pak Kece sehat walafiat,” ujar Sandi kepada wartawan, dikutip Kureta, Kamis, 1 September 2021

Baca juga: M Kece Hina Islam, Novel: Indonesia Surga Penista Agama Dimulai dari Ahok

Menurut Sandi, isu YouTuber Muhammad Kece babak belur di dalam tahanan sengaja disebar di media sosial oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Setelah mendapat kabar itu, Sandi mengaku langsung menghubungi pihak Bareskrim Polri dan mendapat penjelasan bahwa isu yang beredar adalah hoaks.

“Isu begitu, di Rutan Bareskrim dipukulin tapi tadi saya sudah dijelaskan tidak ada (pemukulan terhadap Muhammad Kece),” tutur Sandi.

Humas PolriKepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. *foto: ANTARA/Laily Rahmawaty).

Sementara, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan mengatakan, Muhammad Kece akan ditahan selama 20 hari, penahanan dilakukan usai yang bersangkutan menjalani pemeriksaan.

"Muhamad Kece sudah ditahan tadi malam, masuk tahanan pukul 21.50 WIB," kata Ramadhan dalam keterangannya, Kamis, 26 Agustus 2021.

Baca juga: YouTuber Muhammad Kece Berstatus Tersangka Penista Agama

Di sisi lain, motif Muhammad Kece dalam melakukan penistaan agama masih didalami. Namun, kata Ramadhan, YouTuber itu sengaja membuat dan menyebarkan video penistaan agama tersebut karena dianggapnya perbuatan benar.

"Sementara pengakuan dari yang bersangkutan bahwa penyebaran dri konten-konten tersebut dia yakin betul. Jadi dia meyakini apa yang dia katakan di postingan tersebut benar," katanya.

Kendati demikian, polisi akan terus menyelidiki terus terkait motif lain Muhammad Kece dalam menistakan agama.

"Tentu kita akan menindaklanjuti dan mengetahui motif-motif apa yang dia lakukan, apa motivasinya, sehingga dia melakukan postingan," kata Ramadhan. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...