News

Nayeon Twice Cetak Sejarah Solois K-Pop di Billboard 200

Nayeon Twice Cetak Sejarah Solois K-Pop di Billboard 200
Nayeon Twice. (Foto: JYP Entertainment)

Jakarta - Personel girlband K-Pop Twice, Nayeon, sukses mengukir namanya sebagai solois K-Pop pertama dalam sejarah yang berhasil menduduki 10 besar Billboard 200, lewat mini album solo perdananya bertajuk Im Nayeon.

Laman Soompi melaporkan, mini album milik Nayeon yang dirilis pada Jumat, 24 Juni 2022 lalu itu sukses menduduki posisi no.7 di tangga lagu Top 200 Albums.

Berkat kesuksesan album terbarunya itu, Nayeon pun kini menjadi solois K-Pop pertama dalam sejarah yang berhasil menduduki 10 besar Billboard 200.

Di sisi lain, Twice juga pernah menduduki peringkat 10 besar sebagai grup dan menjadikan mereka sebagai grup pertama dan satu-satunya K-Pop yang sukses berada di posisi tersebut.

Tak hanya berhasil menduduki peringkat 10 besar, mini album Im Nayeon juga dikabarkan menjadi album terlaris minggu ini di Amerika Serikat dengan memulai debutnya di posisi No.1 chart Penjualan Album Top Billboard di tanggal 9 Juli 2022.

Menurut Luminate, mini album tersebut memperoleh total penjualan hingga 57.000 unit album setara selama pekan yang berakhir pada 30 Juni 2022.

Total skor album tersebut terdiri dari 52.000 penjualan album tradisional dan 4.000 unit streaming setara album (SEA) yang dijumlahkan menjadi 6,56 juta streaming audio selama seminggu. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...