News

Naif Bubar, David Bayu Akui Ada Masalah Internal

Naif Bubar, David Bayu Akui Ada Masalah Internal
David Bayu. (Foto: Twitter/Naifband)

Jakarta - David Bayu mengakui adanya permasalahan internal sebelum grup band Naif dibubarkan. Lewat sebuah pernyataan yang disampaikan melalui video, ia menuturkan bahwa bubarnya kelompok musik yang digawanginya selama lebih dari 25 tahun itu, terjadi lantaran keputusan salah satu personel yang hengkang.

"Keputusannya? Sebenarnya waktu itu, sempat ada wacana sebelum kejadian ini, ada wacana kayaknya enggak bisa diterusin, dari salah satu personel," ujar David dalam video yang diunggah di saluran YouTube David Bayu Tube, pada Senin, 10 Mei 2021.

"Masalah? Harus ada. Kalau ditanya ada masalah internal? Selalu ada," kata dia.

Lebih lanjut, David menuturkan bahwa seluruh personel Naif sempat melakukan diskusi dalam manajemen untuk menyelesaikan permasalahan dalam grup band tersebut.

Namun, David mengaku tidak menyesali ketika pada akhirnya Emil mengundurkan diri dan Naif sebagai band terpaksa dibubarkan.

"Intinya gue, Emil, Pepeng, Jarwo, itu keluarga inti. Yang ya 25 tahun, gila, gue dan istri gue, lebih dulu Naif lah. Itu nilainya menurut gue, lebih tinggi dibanding Naif-nya," kata dia.

"Kalau dibilang Naif-nya bubar, ya enggak apa-apa. Tapi nilai tertingginya, gue, Emil, Pepeng, dan Jarwo, itu yang lebih tinggi dibanding Naif-nya," lanjut David. "Family brotherhoodnya itu," ujar David Bayu.

Grup band NaifGrup band Naif. (Foto: Twitter/Naifband)

David mengatakan, informasi mengenai bubarnya Naif sempat ia usulkan untuk disampaikan kepada publik pada perayaan Ulang Tahun band Naif ke-25. Namun, pengumuman urung dilakukan atas beberapa pertimbangan.

"Ada satu hal yang Emil kalau enggak salah ngomong, jangan (diumumkan), nanti jadi sorotan publik atau gimana gitu, nanti aja lah, enggak usah di-announce pas 25 tahun," kata dia. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...