News

ManggungDi Festival 2022 Siap Digelar, Boyong Anna Hamilton ke Indonesia

ManggungDi Festival 2022 Siap Digelar, Boyong Anna Hamilton ke Indonesia
Suasana konferensi pers Manggungdi Festival. (Foto: Kureta/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Sederet musisi lokal dan internasional dipastikan bakal menyapa penikmat musik Indonesia lewat gelaran ManggungDi Festival 2022 yang diselenggarakan di Edutown BSD, Tangerang, pada 3 dan 4 September 2022 mendatang.

Festival Director ManggungDi, Rhafi Adam, mengatakan bahwa selain menampilkan pertunjukan musik, gelaran ini juga menghadirkan belasan artworkers dan creativepreneur untuk memberikan pengalaman yang inspiratif bagi para pengunjungnya.

Dengan mengusung tema Life, Live dan Lit, kata Rhafi, penyelenggara ManggungDi Festival berharap event ini menjadi inspirasi bagi semua orang untuk berani kembali melangkahkan kakinya keluar rumah, berani berpikir kreatif dalam menyikapi kesehariannya dan menyalakan kembali pijar dalam diri agar dapat tetap menginspirasi lingkungannya.

"Dengan hadirnya ManggungDi ini, kami ingin mengajak pengunjung untuk merayakan perjuangan mereka karena sudah tak kenal lelah dan bertahan melawan pandemi," kata dia, dikutip Kureta pada Rabu, 27 Juli 2022.

"Kami juga ingin membuka peluang bagi mereka yang ingin menggapai mimpinya lewat interaksi langsung dalam workshop creative dari para pelaku industri kreatif yang telah kami siapkan. Dan tentu saja, lewat sejumlah konten yang ada di ManggungDi, mereka kembali percaya diri dan melakukan peluang-peluang baru di masa mendatang," ujar Rhafi.

ManggungdiSuasana konferensi pers Manggungdi Festival. (Foto: Kureta/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Nama-nama dari kancah permusikan nasional antara lain Ndarboy Genk, Fourtwnty, Tipe-X, Jason Ranti, Rendy Pandugo, Rizky Febian, Fiersa Besari. Sementara musisi internasional yang hadir di festival ini adalah Anna Hamilton yang merupakan penyanyi asal Amerika Serikat.

Rhafi mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada 16 nama penampil yang diumumkan bakal tampil di gelaran ini. Sementara nama-nama lain masih disimpan sebagai kejutan.

"Untuk melihat nama-nama penampil bisa dicek di media sosial ManggungDi di Instagram, maupun di website resmi kita," kata Rhafi.

Tak hanya musisi ternama, gelaran ManggungDi Festival nantinya juga akan menyediakan sharing stage, panggung yang disiapkan secara khusus sebagai ajang mentas musisi-musisi di kawasan sekitar lokasi acara, yakni Tangerang dan sekitarnya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 26 November 2022 | 22:26 WIB
Arab Saudi gagal memetik hasil positif dalam laga kedua melawan Polandia.
News
Tigor - 26 November 2022 | 19:21 WIB
Australia membuka jalan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.
News
Tigor - 26 November 2022 | 18:38 WIB
Sering kita saksikan pemain sepak bola di saat jeda melakukan sebuah aktivitas carb rinsing.
News
Tigor - 26 November 2022 | 16:22 WIB
Presiden Jokowi mengklaim bahwa saat ini Indonesia sudah di jalur yang tepat.
News
Fernandho Pasaribu - 26 November 2022 | 15:53 WIB
Pernyataan Jokowi terkait siapa calon pemimpin rambut putih yang memikirkan rakyat identik dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
News
Fernandho Pasaribu - 26 November 2022 | 15:05 WIB
Jansen Sitindaon merespons pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait pemimpin berambut putih.
News
Tigor - 26 November 2022 | 13:08 WIB
Memasuki hari ke-7 penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 10:26 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin menyatakan Indonesia menjadi negara yang Islam paling toleran di dunia dan hal ini menurutnya diakui oleh banyak pihak.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 9:35 WIB
Influenza kerap disamakan dengan batuk pilek selesma, padahal keduanya merupakan hal yang berbeda.
News
Morteza Syariati Albanna - 26 November 2022 | 8:56 WIB
Sekretaris Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Imam Pituduh menyatakan khilafah bukan solusi dari persoalan kebangsaan.
Loading ...