News

Majukan Lagu Anak, Daffa Syawlan Rilis Single Ayo Sekolah

Majukan Lagu Anak, Daffa Syawlan Rilis Single Ayo Sekolah
Suasana konferensi pers lagu Ayo Sekolah milik Daffa Syawlan. (Foto: Kureta/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Dumeca Record memperkenalkan artis terbarunya, Daffa Syawlan. Label musik yang dikelola Ferry Ardiansyah ini mengenalkan artis cilik Daffa dengan single lagu anak-anak berjudul 'Ayo Sekolah'.

Dan yang paling penting, lagu ini juga sebagai penanda kelak jika suatu saat akan dikenang oleh anak-anak seusia Daffa

Lagu itu diciptakan untuk membangkitkan kembali semangat anak-anak untuk mengikuti sekolah tatap muka. Musababnya, selama masa pandemi Covid-19 ini kegiatan di sekolah sangat terbatas.

Executive Producer Dumeca Records, Ferry Ardiansyah menyebut Daffa yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar dan berumur 11 tahun ini memiliki talenta menarik sebagai penyanyi cilik.

Ferry menjelaskan, 'Ayo Sekolah' mengajak para orang tua anak supaya dapat memberikan kesempatan serta mengedukasi anak-anak Indonesia.

Sebab, kata dia, sekolah tatap muka dapat mengembangkan pembangunan karakteristik anak dan memberikan ruang untuk anak-anak untuk terus dapat bersosialisasi dengan teman-temannya.

"Kali ini Dumeca ingin melestarikan kembali lagu anak, salah satunya Daffa Syawlan. Nah dalam penggarapan lagu bergenre pop anak Ayo Sekolah ini, Dafa dibantu oleh pencipta lagu Dinno Taruprajoko dan Jeffrey Stefanus," kata Ferry dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis, 7 juli 2022.

Dia mengungkapkan, proses pembuatan Ayo Sekolah ini sekitar 1 bulan, mulai dari pembuatan lagu, aransemen, dan rekaman.

Sementara itu, Dinno Taruprajoko selaku musik komposer mengatakan jika lagu Ayo Sekolah ini diciptakan untuk membangkitkan masa kenangan saat Sherina dan Tasya mempopulerkan lagu anak-anak di tahun 2000-an.

"Memang musiknya mengambil genre pop dan ada kolosal musik seperti ada backing vokal paduan suara," ujar Dino.

Single ini juga memberikan banyak pesan dan lirik yang kuat agar anak selalu menanamkan rasa sayang dan hormat kepada orang tua, guru dan juga teman-teman.

Selain itu, ada pula penyuguhan musik yang fun dan ringan dengan tampilan era sekarang di dalamnya.

"Karena memang lagu ini relate dengan kondisi sekarang dan memang tidak ada lagu lagi untuk membuka untuk berkegiatan sekolah lagi setelah masa pandemi ini," ujarnya.

"Dan yang paling penting, lagu ini juga sebagai penanda kelak jika suatu saat akan dikenang oleh anak-anak seusia Daffa, di mana saat itu sejak pandemi," ucap Dinno menambahkan.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...