News

Lummo Menangi Penghargaan Bergengsi Glints Best Employer Award

Lummo Menangi Penghargaan Bergengsi Glints Best Employer Award
Ilustrasi Lummo on mobile. (Foto: Kureta/istimewa)

Jakarta - Lummo, startup lokal penyedia solusi layanan perangkat lunak penghubung bisnis dengan pelanggannya (Direct to Consumer - D2C, Software as a Service - SaaS) menerima penghargaan Glints Best Employer Award untuk kategori Diversity and Inclusion 2.0, besama dengan GoTo Group.

COO and Co-Founder Lummo, Lorenzo Peracchione, mengatakan bahwa penghargaan ini membuat pihaknya semakin bersemangat membangun sebuah organisasi yang memiliki inklusi dan keberagaman untuk mendukung setiap langkah inovasi.

"Kami memiliki misi untuk membantu para pebisnis di Indonesia mengembangkan usaha mereka dengan model D2C SaaS dengan memanfaatkan solusi teknologi di LummoSHOP," kata Lorenzo, dikutip Kureta pada Jumat, 22 April 2022.

"Kami merangkul talenta-talenta terbaik dunia yang dapat mendukung misi tersebut demi membangun solusi teknologi terbaik," tutur dia.

LummoLummo raih Glints Best Employer Award bareng GoTo Group. (Foto: Kureta/Istimewa)

LummoSHOP, salah satu produk unggulan Lummo, telah mendorong digitalisasi usaha jutaan pebisnis di Indonesia dengan membantu pelaku usaha membuat situs web resmi tokonya melalui www.lummoshop.co.id sehingga mereka dapat mengelola operasional bisnisnya dengan lebih efektif, membangun relasi dan menjual langsung ke pelanggannya, serta membangun merek dan identitas unik bisnis onlinenya.

VP of People and Culture Lummo, Cindy Sutjiadi, menuturkan bahwa dunia sangat terbuka bagi Lummo.

Ia memastikan Lummo terbuka untuk perekrutan talenta terbaik di seluruh dunia dengan keterampilan yang spesifik untuk bergabung mendukung visi dan misi perusahaan.

"Contohnya, kami merekrut Head of Data dari Eropa, Engineering dari India, Product dari Indonesia, dan lain-lain, Kata Cindy.

"Dan tentunya mereka semua memiliki pengalaman terbaik di bidang teknologi khususnya SaaS. Sistem bekerja jarak jauh memungkinkan kami bekerja walau di zona waktu yang berbeda," ujar dia.

Penghargaan kategori ini menilai upaya yang dilakukan oleh berbagai perusahaan rintisan di Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan dalam menjunjung keberagaman bagi talenta global dan lokal untuk berinovasi mendorong kemajuan perusahaan, dan terbukti berhasil membangun dan mengelola bakat talenta-talenta di perusahaan walau bekerja jarak jauh.

Lummo dinilai oleh Glints sebagai perusahaan yang paling menjunjung keberagaman bagi talenta global dan lokal untuk berinovasi mendorong kemajuan perusahaan, dan terbukti berhasil membangun dan mengelola bakat talenta-talenta di perusahaan walau bekerja jarak jauh.

Lummo berhasil lolos sebagai pemenang bersama dengan GoTo Group setelah melalui penjurian melawan 100 perusahaan rintisan dari Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan.

Para juri sangat terinsipasi oleh bagaimana perusahaan-perusahaan rintisan mampu menarik talenta-talenta terbaik dengan program-program peningkatan kompetensi dan kesejahteraan karyawan. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...