News

Kunjungi Pangdam Udayana, Ketum GMKI Bicara Pancasila dan Kebhinekaan

Kunjungi Pangdam Udayana, Ketum GMKI Bicara Pancasila dan Kebhinekaan
Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Jefri Gultom beraudiensi dengan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Selasa, 23 November 2021.(Foto:Kureta/Dok GMKI)

Jakarta - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) beraudiensi dengan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Selasa, 23 November 2021.

Mahasiswa harus menunjukkan eksistensinya melalui pelayanan yang nyata dan berdampak terhadap kehidupan sosial masyarakat

Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom mengatakan kedatangannya beserta jajaran bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Maruli Simanjuntak.

Jefri Gultom turut didampingi Arihans Dalenyo Sekretaris Fungsional Bidang Ekonomi Kreatif, Koordinator Wilayah V PP GMKI Alyuprayitno, GMKI Cabang Denpasar dan GMKI Cabang Badung.

Dalam pertemuan itu, PP GMKI juga berbicara tentang Pancasila dan Kebhinekaan di negeri ini.

"Jadi kedatangan kami untuk bersilaturahmi dengan Bapak Maruli, serta berbicara soal peran Pancasila dalam keberagaman bangsa guna mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika," kata Jefri meneruskan catatan yang disampaikan kepada Kureta, Rabu, 24 November 2021.

Kepada Maruli Simanjuntak, Jefri Gultom juga melaporkan program-program kerja PP GMKI yang sudah dijalankan dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Dalam kurun waktu 10 bulan kepengurusan, kami sudah melaksanakan program kerja seperti pelatihan-pelatihan untuk menambah wawasan dan pengembangan diri kader GMKI," ujarnya.

"Selain itu juga kami menyalurkan bantuan pakaian serta sembako untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Kupang, bantuan sembako untuk masyarakat dimasa pandemi, lalu program vaksinasi untuk masyarakat," sambung Mahasiswa Pascasarja Universitas Indonesia tersebut.

Selain itu, Jefri Gultom juga membeberkan pertemuan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. PP GMKI akan melaksanakan konsultasi nasional Perempuan GMKI, Digitech Fest GMKI, dan Natal nasional.

Pada kesempatan ini, Pangdam Udayana Maruli Simanjuntak mengingatkan agar mahasiswa tidak lagi terjebak pada isu-isu sosial dan politik semata.

Maruli menyarankan agar mahasiswa mulai melakukan transformasi dan menunjukkan pelayanan yang nyata di tengah masyarakat. Sehingga tidak hanya pandai berucap tapi juga dapat berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.

"Sebagai organisasi kemahasiswaan kalau hanya sekadar beropini, maka akan kehilangan nilai dari pergerakan itu sendiri. Mahasiswa harus menunjukkan eksistensinya melalui pelayanan yang nyata dan berdampak terhadap kehidupan sosial masyarakat," tutur Maruli.

Selama menjabat sebagai Pangdam Udayana, Maruli sudah banyak melaksanakan berbagai program yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami telah membangun 216 Pompa Hidram yang tersebar di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, renovasi rumah ibadah dan renovasi sekolah yang terealisasi dalam kurun waktu 8 bulan," kata dia.

"Kami terus memberikan perhatian bagi masyarakat yang sulit untuk mendapatkan air bersih, merenovasi rumah ibadah agar lebih layak digunakan, begitu juga dengan sekolah," ujarnya menambahkan.

Lantas dia Maruli Simanjuntak mendorong organisasi mahasiswa agar terus berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom mengapresiasi program yang sudah dilaksanakan Maruli Simanjuntak.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bapak Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, bersama jajaran. Semoga ke depan akan terus memotivasi kami sebagai generasi penerus bangsa," ucap Jefri.

Pada akhir pertemuan, Jefri Gultom memberikan buku "Pancasila Rumah Bersama" sebagai ungkapan terima kasih atas waktu yang diluangkan Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak kepada PP GMKI.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:47 WIB
BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:04 WIB
Pembangunan jogging track, dikerjakan oleh anggota Satgas Citarum bersama masyarakat.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 20:29 WIB
Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok, Disperindag, Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Sidak Ke Pasar Terong
News
Tigor - 19 January 2022 | 20:14 WIB
Tim KPK membawa tujuh orang hasil OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Salah satunya Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 19:58 WIB
Mayat seorang pria berusia 76 tahun di Kabupaten Manggarai ditemukan membusuk.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:52 WIB
Pria pembawa senpi dan amunisi ke samping Pos Lantas di Tapanuli Selatan, mengaku sudah pernah sekali memakai (menembakkannya).
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 19:28 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menganggap suntikan dana puluhan miliar rupiah untuk bisnis es doger miliknya merupakan hal wajar.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:18 WIB
Seorang pria di Tapanuli Selatan, diboyong oleh polisi karena membawa senpi rakitan berikut amunisi ke areal Pos Lalu Lintas.
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 18:59 WIB
Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) Yudya Pratidina mengundurkan diri dari kepenggurusan. Hal ini berdasarkan SK Bupati Abdya.
Loading ...