News

Koalisi Bersama Rakyat Siap Pasang Badan Dukung Jokowi Pindahkan IKN

Koalisi Bersama Rakyat Siap Pasang Badan Dukung Jokowi Pindahkan IKN
Koordinator Nasional KOBAR, Arnold L Panjaitan.(Foto:Istimewa)

Jakarta - Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) mendukung penuh pemindahan ibu kota negara (IKN) yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Koalisi Bersama Rakyat siap pasang badan apabila ada oknum-oknum lain yang ingin mengganggu rencana pemindahan ibu kota negara

Hal itu diungkapkan Koordinator Nasional KOBAR, Arnold L Panjaitan merespons pernyataan Deputi I Kantor Staf Presiden (KSP) Febry Calvin Tetelepta yang mengawal dan mendorong PUPR untuk membangun hunian ASN dan Personel TNI-Polri di Kalimantan Timur tersebut.

"Kami mendukung pernyataan KSP melalui Deputi Febry Tetelepta untuk mendorong pembangunan hunian ASN dan personel TNI-Polri sebagai upaya pembangunan tahap awal proses pemindahan Ibu Kota Negara," kata Arnold meneruskan keterangannya di Jakarta, Jumat, 4 Februari 2022.

Arnold menilai proses pemindahan Ibu Kota saat ini bukan lagi bicara setuju atau tidak, tapi bagaimana untuk bisa memulai pembangunan dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada.

"Maka, keseriusan Pemerintah dalam melakukan agenda pemindahan IKN ini harus kita dukung penuh. Terutama saat ini, pembangunan tahap awal yakni pembangunan infrastruktur dan essential force atau kekuatan pokok minimum seperti Istana Kepresidenan, Gedung MPR/DPR RI dan perumahan," ujarnya.

Menurutnya, rencana Presiden Jokowi memindahkan Ibu Kota Negara adalah salah satu wujud pembangunan Indonesia Sentris yang dirindukan oleh segenap rakyat Indonesia.

"Payung hukum pemindahan ibu kota negara sudah ada melalui UU IKN dan harus kita patuhi bersama. Koalisi Bersama Rakyat siap pasang badan apabila ada oknum-oknum lain yang ingin mengganggu rencana pemindahan ibu kota negara. KOBAR 1000 persen bersama Pak Jokowi," ucap Arnold.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...