News

Kerja Bareng Demajors, Dirty Ass Luncurkan Rilisan Fisik Album Distopia

Kerja Bareng Demajors, Dirty Ass Luncurkan Rilisan Fisik Album Distopia
Unit garage punk rock asal tangerang, Dirty Ass. (Foto: Kureta/demajors)

Jakarta - Trio garage punk asal Tangerang, Dirty Ass merilis album ketiganya yang bertajuk Distopia dalam format cakram padat lewat kerja sama dengan label rekaman asal Jakarta, demajors.

Gerry, sang vokalis dan gitaris, bercerita mengenai kisah di balik terjadinya album, yang dimulai dari peristiwa mewabahnya virus Corona di Indonesia pada tahun 2020 lalu.

"Tahun 2020 sungguh mengubah banyak perspektif personal kami. Beberapa persoalan hidup, pandemi, mengubah kebiasaan dan rutinitas, dipaksa harus berhenti," ujar Gerry, dikutip Kureta pada Senin, 25 April 2022.

"Tajuk Distopia sendiri dipilih karena terasa pas mewakili apa yang kami alami selama kurun waktu 2020 sampai sekarang," kata dia lagi.

Artwork album dibuat oleh seorang seniman yang juga berasal dari Tangerang, Rijan Maulana. 

Gaya komik Amerika yang ia pakai berhasil menangkap intisari dari Distopia, pas menjadi wajah dari album.

Baru-baru ini album Distopia terpilih menjadi nominator untuk kategori album hardcore/punk terbaik serta sampul album terbaik di Extreme Moshpit Awards 2021, ajang anugerah musik cadas Indonesia.

Dirty AssArtwork album Distopia milik Dirty Ass. (Foto: Kureta/demajors)

CD album ini diluncurkan di acara Record Store Day yang dilaksanakan serentak di Jakarta,  Bogor, dan Bali pada 23-24 April 2022 kemarin.

Perilisan CD Distopia melanjutkan kiprah salah satu singel pengisi album, yakni Sembah, yang terpilih sebagai salah satu trek utama dalam ajang Jameson Connects Indonesia 2022.

Video musik lagu Sembah yang dikerjakan oleh sutradara Anggun Priambodo, turut menampilkan cameo dari rekan-rekan sejawat Dirty Ass di kancah musik independen Tangerang, seperti dari grup HONG!, Tabraklari, The Cat Police, Toast, dan The Regards.

Album Distopia sebelumnya telah dirilis dalam format kaset dan digital melalui label rekaman asal kota Seattle, Amerika Serikat, Youth Riot Records, dan secara lokal oleh Necros Records.

CD album Distopia dalam format cakram padat sudah bisa didapatkan di acara Record Store Day 2022 dan juga melalui www.demajors.com serta seluruh jaringan edar demajors. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 23:23 WIB
Berikut lirik lengkap lagu Terang milik Biru Baru.
News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 23:08 WIB
Grup duo Biru Baru resmi merilis karya teranyar berupa single yang diberi judul Terang.
News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 22:39 WIB
Penyanyi dangdut Fitri Carlina membagikan kisah suksesnya tampil di Amerika Serikat berkat saluran YouTube yang ia kelola.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 21:24 WIB
Anwar Hafid meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera membuat aturan teknis terkait pengisian pejabat sementara kepala daerah.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 21:15 WIB
Sondang berpandangan, untuk mewujudkan kedaulatan pangan, perlu adanya dukungan dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 19:16 WIB
Kemenkes bilang 13 provinsi di Indonesia yang telah memenuhi capaian target 70 persen vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 18:42 WIB
Martin Manurung mengapresiasi peluncuran pusat bantuan (call center) Lini Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Komoditi.
News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 16:25 WIB
Label rekaman Nagaswara resmi meluncurkan layanan multi channel network bernama Nagadigit, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 June 2022 | 15:59 WIB
Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad mendorong Pemprov DKI dan polisi sanksi berat manajemen Holywings atas Muhammad dan Maria minum alkohol.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 June 2022 | 15:53 WIB
Badan Musyawarah (Bamus) Betawi mengecam manajemen Holywings Indonesia terkait promosi minuman beralkohol untuk Muhammad dan Maria.
Loading ...