News

Kecam Holywings, Bamus Betawi: Ini Bukan Kelalaian, Tapi Sengaja Buat Gaduh

Kecam Holywings, Bamus Betawi: Ini Bukan Kelalaian, Tapi Sengaja Buat Gaduh
Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad. (foto: Humas Bamus Betawi).

Jakarta - Badan Musyawarah (Bamus) Betawi mengecam manajemen Holywings Indonesia terkait promosi minuman beralkohol gratis setiap Kamis khusus untuk mereka yang bernama "Muhammad" dan "Maria".

Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad menolak kasus ini disebut sebagai kelalaian, karena ada perbedaan yang jelas antara kelalaian dan kesalahan. Terlebih hal ini kental dengan aksi provokatif.

"Saya kira ini bukan kelalaian. Tetapi mengarah pada kesengajaan ingin membuat kegaduhan yang mengarah ke konflik di masyarakat," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022.

Hal ini, kata dia, merupakan provokasi yang hendak menyulut kegaduhan di masyarakat.

"Sangat berbahaya. Ini sangat sensitif dan berpotensi bikin gaduh kalangan umat Islam, bukan saja di Jakarta, tetapi juga di seluruh Indonesia," kata Riano.

Maka itu, Riano meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan aparat kepolisian bersikap tegas terhadap manajemen Holywings dengan menjatuhkan sanksi berat sesuai aturan yang berlaku meskipun pihak manajemen telah meminta maaf.

Sebelumnya, pihak Holywings telah meminta maaf melalui akun Instagram resmi Holywings Indonesia @holywingsindonesia karena membuat promo mengajak Muhammad dan Maria minum alkohol gratis jenis Gordon setiap Kamis.

"Kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Hollywings Indonesia, dengan sanksi yang sangat berat," tulis Holywings melalui akun Instagram-nya.

Teranyar, Polda Metro Jaya menyelidiki kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan manajemen Holywings terkait unggahan promosi minuman beralkohol gratis setiap Kamis diperuntukkan bagi orang bernama "Muhammad" dan "Maria".

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) yang teregister dengan nomor STTLP/B/3135/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

"Adanya postingan Holywings yang berikan minuman alkohol bagi orang yang bernama Muhamad dan Maria. LP (laporan) sudah diterima," kata Endra Zulpan di Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...