News

Kapolri Tingkatkan Kakor Brimob Menjadi Jenderal Bintang Tiga

Kapolri Tingkatkan Kakor Brimob Menjadi Jenderal Bintang Tiga
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat HUT Ke-76 Brimob di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (14 November 2021).(Foto:Kureta/Istimewa)

Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya tengah melakukan restrukturisasi pada Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri.

Administrasi sedang berjalan, sudah di Menpan dan melalui Setneg semoga bisa berjalan lancar sehingga siap menjalani tantangan semakin kompleks

Listyo Sigit menyebut, Kepala Korps (Kakor) Brimob nantinya akan dipimpin oleh jenderal bintang tiga.

"Kakor kita tingkatkan untuk menjadi bintang 3 karena tugas dan tanggung jawab yang semakin besar," kata Listyo dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Brimob di Mako Korps Brimob Depok, Jawa Barat, seperti dikutip Kureta, Minggu, 14 November 2021.

Kapolri menjelaskan, sejalan dengan peningkatan itu, nantinya Wadankor Brimob akan diangkat ke jabatan jenderal bintang dua.

Kemudian jabatan Karobinops, Karorenmin, Danpas Pelopor, Danpas Gegana, Danpas Brimob I, II dan III serta Danpas Brimob IKN, yang akan dijabat jenderal bintang satu.

Dia menyebut, hingga saat ini proses administrasi untuk restrukturisasi itu sedang berjalan.

"Administrasi sedang berjalan, sudah di Menpan dan melalui Setneg semoga bisa berjalan lancar sehingga siap menjalani tantangan semakin kompleks," ujarnya.

Lebih lanjut, Listyo Sigit juga menyampaikan seiring tantangan yang semakin kompleks, akan ada penambahan pasukan Brimob di Indonesia Timur, Barat, Ibu Kota Negara (IKN).

"Sehingga pada saat terjadi situasi kamtibmas bereskalasi tinggi, maka personel kita bisa lebih cepat untuk melakukan langkah di lapangan," ucap Listyo Sigit.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:47 WIB
BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:04 WIB
Pembangunan jogging track, dikerjakan oleh anggota Satgas Citarum bersama masyarakat.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 20:29 WIB
Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok, Disperindag, Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Sidak Ke Pasar Terong
News
Tigor - 19 January 2022 | 20:14 WIB
Tim KPK membawa tujuh orang hasil OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Salah satunya Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 19:58 WIB
Mayat seorang pria berusia 76 tahun di Kabupaten Manggarai ditemukan membusuk.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:52 WIB
Pria pembawa senpi dan amunisi ke samping Pos Lantas di Tapanuli Selatan, mengaku sudah pernah sekali memakai (menembakkannya).
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 19:28 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menganggap suntikan dana puluhan miliar rupiah untuk bisnis es doger miliknya merupakan hal wajar.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:18 WIB
Seorang pria di Tapanuli Selatan, diboyong oleh polisi karena membawa senpi rakitan berikut amunisi ke areal Pos Lalu Lintas.
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 18:59 WIB
Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) Yudya Pratidina mengundurkan diri dari kepenggurusan. Hal ini berdasarkan SK Bupati Abdya.
Loading ...