News

Jokowi Bonusi Rp5,5 Miliar ke Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Jokowi Bonusi Rp5,5 Miliar ke Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bonus uang fantastis kepada para peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. (foto: YouTube/Sekretariat Presiden).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bonus Rp 5,5 miliar ke Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putri Indonesia peraih medali emas cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020. 

"Jadi untuk peraih medali emas (bonus yang diberikan) 5,5 miliar rupiah," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, 13 Agustus 2021

Sekali lagi selamat kepada para juara, medali emas yang diraih oleh ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Jokowi merasa turut berbangga hati dan berterima kasih atas prestasi harum yang diraih Greysia dan Apriyani di ajang internasional.

Baca juga: Daftar Nama 68 Anggota Paskibraka yang Dikukuhkan Jokowi untuk HUT RI ke-76

Jokowi menekankan, Greysia dan Apriyani berhasil melanjutkan tradisi apik Indonesia sebagai spesialis perengkuh emas di olimpiade dari cabang olahraga bulutangkis. 

"Sekali lagi selamat kepada para juara, medali emas yang diraih oleh ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu," tuturnya. 

Selain itu, bonus uang senilai Rp 2,5 miliar diberikan kepada Eko Yuli Irawan, peraih medali perak cabang olahraga angkat besi kelas 61 kilogram.

Baca juga: Charta Politika: 62,4 Persen Warga Puas Kinerja Jokowi - Maruf Amin

Selanjutnya, Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra bulutangkis, Windy Cantika Aisah dari cabang angkat besi putri kelas 41 kilogram, dan Rahmat Erwin Abdullah dari angkat besi putra kelas 73 kilogram yang mendapat medali perunggu juga mendapat bonus masing-masing Rp 1,5 miliar. 

"Bonus juga diberikan kepada para pelatih, kemudian juga para atlet nonperaih medali juga diberikan. Iya cukup gede, tapi enggak usah saya sebut," ujar Jokowi.

Jokowi berharap prestasi yang yang diraih para atlet dapat menjadi dan teladan, serta menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet lainnya dan masyarakat. 

"Kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Presiden Jokowi. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:47 WIB
BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:04 WIB
Pembangunan jogging track, dikerjakan oleh anggota Satgas Citarum bersama masyarakat.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 20:29 WIB
Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok, Disperindag, Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Sidak Ke Pasar Terong
News
Tigor - 19 January 2022 | 20:14 WIB
Tim KPK membawa tujuh orang hasil OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Salah satunya Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 19:58 WIB
Mayat seorang pria berusia 76 tahun di Kabupaten Manggarai ditemukan membusuk.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:52 WIB
Pria pembawa senpi dan amunisi ke samping Pos Lantas di Tapanuli Selatan, mengaku sudah pernah sekali memakai (menembakkannya).
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 19:28 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menganggap suntikan dana puluhan miliar rupiah untuk bisnis es doger miliknya merupakan hal wajar.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:18 WIB
Seorang pria di Tapanuli Selatan, diboyong oleh polisi karena membawa senpi rakitan berikut amunisi ke areal Pos Lalu Lintas.
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 18:59 WIB
Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) Yudya Pratidina mengundurkan diri dari kepenggurusan. Hal ini berdasarkan SK Bupati Abdya.
Loading ...