News

Jepit Leher Diplomat Nigeria, Petugas Imigrasi Jakarta Diperiksa

Jepit Leher Diplomat Nigeria, Petugas Imigrasi Jakarta Diperiksa
Oknum petugas Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kota Jakarta Selatan diduga telah menganiaya seorang Diplomat Nigeria pada Sabtu, 7 Agustus 2021. Dalam video yang beredar luas di media sosial, mereka menjepit leher korban ke kursi mobil, sementara pria asing itu terus memohon bantuan. (foto: Twitter video viral).

Jakarta - Oknum petugas Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kota Jakarta Selatan diduga telah menganiaya seorang Diplomat Nigeria pada Sabtu, 7 Agustus 2021. Dalam video yang beredar luas di media sosial, mereka menjepit leher korban ke kursi mobil, sementara pria asing itu terus memohon bantuan karena tak bisa bernapas.

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan Mujiono membenarkan kejadian penganiayaan tersebut. "Inikan sudah diambil alih oleh Dirjen Imigrasi," katanya dikutip dari Antara, Selasa, 10 Agustus 2021. 

Betul, Sabtu kemarin kejadiannya, hanya saja kami mengikuti arahan pimpinan.

Namun, dia enggan merinci lebih jauh identitas dari pelaku dan korban tersebut dengan dalih guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Baca juga: DPRD Sumut Turun ke Toba Pantau Kasus Penganiayaan Penderita Covid-19

Sementara, Kepala Bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Selatan Muhamad Reza menuturkan, saat ini pelaku yang diduga melakukan tindakan penyiksaan itu sedang menjalani pemeriksaan di Ditjen Keimigrasiaan Kementerian Hukum dan HAM RI. 

"Betul, Sabtu kemarin kejadiannya, hanya saja kami mengikuti arahan pimpinan. Karena sampai saat ini petugas yang diduga pelaku sedang dimintai keterangan oleh Dirjen Keiimigrasian Pusat," kata Reza. 

Reza menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan konferensi pers guna menyampaikan perkembangan dari peristiwa tersebut.

Baca juga: Satgas Covid-19 Berharap Kejadian Penganiayaan di Toba adalah yang Terakhir

"Jadi nanti akan ada press realese. Setahu kami pelakunya laki-laki itu berdasarkan video yang viral ya, petugas diplomatya juga demikian," ujar Reza. 

Simak: Video Jepit Leher Diplomat Nigeria, Petugas Imigrasi Jakarta Diperiksa

Sebelumnya, Dailytrust.com melaporkan bahwa seorang Diplomat Nigeria menjadi korban penganiayaan di sebuah mobil diduga dilakukan oknum petugas Imigrasi Jakarta Selatan. Hal itu terungkap dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial. 

Dalam video tersebut tiga pria terlihat bergulat dengan pria kulit hitam di dalam mobil. Mereka menjepit lehernya ke kursi mobil, sementara korban terus memohon bantuan. "Orang-orang itu terus menekannya saat dia berteriak "Leherku", "Aku tidak bisa bernapas!", tulis Dailytrust.com. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 23:23 WIB
Berikut lirik lengkap lagu Terang milik Biru Baru.
News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 23:08 WIB
Grup duo Biru Baru resmi merilis karya teranyar berupa single yang diberi judul Terang.
News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 22:39 WIB
Penyanyi dangdut Fitri Carlina membagikan kisah suksesnya tampil di Amerika Serikat berkat saluran YouTube yang ia kelola.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 21:24 WIB
Anwar Hafid meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera membuat aturan teknis terkait pengisian pejabat sementara kepala daerah.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 21:15 WIB
Sondang berpandangan, untuk mewujudkan kedaulatan pangan, perlu adanya dukungan dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 19:16 WIB
Kemenkes bilang 13 provinsi di Indonesia yang telah memenuhi capaian target 70 persen vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 18:42 WIB
Martin Manurung mengapresiasi peluncuran pusat bantuan (call center) Lini Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Komoditi.
News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 16:25 WIB
Label rekaman Nagaswara resmi meluncurkan layanan multi channel network bernama Nagadigit, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 June 2022 | 15:59 WIB
Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad mendorong Pemprov DKI dan polisi sanksi berat manajemen Holywings atas Muhammad dan Maria minum alkohol.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 June 2022 | 15:53 WIB
Badan Musyawarah (Bamus) Betawi mengecam manajemen Holywings Indonesia terkait promosi minuman beralkohol untuk Muhammad dan Maria.
Loading ...