News

Isu Reshuffle Panas, Pengamat Nilai Hadi Tjahjanto Berpeluang Masuk Kabinet

Isu Reshuffle Panas, Pengamat Nilai Hadi Tjahjanto Berpeluang Masuk Kabinet
Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Instagram/hadi.tjahjanto)

Jakarta - Pengamat intelijen dan militer, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati, menilai Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki kans untuk dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai salah satu menteri pengganti usai meninggalkan jabatannya sebagai Panglima TNI, menyusul panasnya isu reshuffle alias perombakan Kabinet Indonesia Maju.

Dihubungi Kureta, perempuan yang akrab disapa Nuning itu menilai Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki peluang untuk mengisi posisi Kementerian yang cocok dengan kemampuannya.

"Peluang beliau masuk kabinet ada, tetapi di departemen apa tentu yang sesuai kemampuan beliau," kata Nuning, dikutip Kureta pada Selasa, 16 November 2021.

Selain mengisi kursi menteri yang kosong jika perombakan kabinet benar dilakukan Presiden Jokowi, Nuning juga menilai Marsekal Hadi Tjahjanto juga berpeluang mengisi posisi jabatan setingkat menteri.

Bahkan, Nuning menilai Hadi Tjahjanto berpeluang untuk dikirim presiden Jokowi sebagai Duta Besar Republik Indonesia.

"Bisa saja kalau bukan menteri di lembaga. Saya tidak bisa memperkirakan, karena jadi dubes juga mungkin," ujar Susaningtyas Kertopati.

Hadi TjahjantoMarsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Instagram/hadi.tjahjanto)

Diberitakan sebelumnya, isu perombakan (reshuffle) kabinet Indonesia Maju kembali menyeruak ke permukaan. Kabarnya, perombakan kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pekan ini, atau tepatnya pada Rabu, 17 November 2021.

Desas-desus mengenai adanya perombakan kabinet mulai mencuat menyusul masuknya PAN ke dalam koalisi pendukung pemerintahan. Pasalnya, hingga kini partai biru tersebut belum mendapatkan jatah kursi di Kabinet Indonesia Maju.

Selain itu, isu mengenai adanya reshuffle juga mencuat menyusul digantinya Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun. Sang jenderal, disebut-sebut bakal dimasukkan ke dalam kabinet pimpinan Presiden Jokowi. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 23:23 WIB
Berikut lirik lengkap lagu Terang milik Biru Baru.
News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 23:08 WIB
Grup duo Biru Baru resmi merilis karya teranyar berupa single yang diberi judul Terang.
News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 22:39 WIB
Penyanyi dangdut Fitri Carlina membagikan kisah suksesnya tampil di Amerika Serikat berkat saluran YouTube yang ia kelola.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 21:24 WIB
Anwar Hafid meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera membuat aturan teknis terkait pengisian pejabat sementara kepala daerah.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 21:15 WIB
Sondang berpandangan, untuk mewujudkan kedaulatan pangan, perlu adanya dukungan dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 19:16 WIB
Kemenkes bilang 13 provinsi di Indonesia yang telah memenuhi capaian target 70 persen vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 18:42 WIB
Martin Manurung mengapresiasi peluncuran pusat bantuan (call center) Lini Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Komoditi.
News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 16:25 WIB
Label rekaman Nagaswara resmi meluncurkan layanan multi channel network bernama Nagadigit, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 June 2022 | 15:59 WIB
Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad mendorong Pemprov DKI dan polisi sanksi berat manajemen Holywings atas Muhammad dan Maria minum alkohol.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 June 2022 | 15:53 WIB
Badan Musyawarah (Bamus) Betawi mengecam manajemen Holywings Indonesia terkait promosi minuman beralkohol untuk Muhammad dan Maria.
Loading ...