News

I Call You, Single The Swinging Terror Bareng David Bayu dan Reza Antares

I Call You, Single The Swinging Terror Bareng David Bayu dan Reza Antares
The Swinging Terror. (Foto: Instagram/gabrielbimosulaksono)

Jakarta - Musisi Bimo Sulaksono yang dulu dikenal sebagai penggebuk drum grup seperti Netral, Dewa19, Ahmad Band, dan Romeo, membikin proyek musik termutakhir The Swinging Terror, dengan menggandeng Vega Antares (VOX), David Bayu Danangjaya (eks NAIF) untuk berkolaborasi dalam single I Call You.

"David dan Vega merupakan pilihan yang tidak memerlukan pertimbangan panjang," kata Bimo dalam keterangan tertulisnya kepada Kureta, dikutip Selasa, 23 November 2021.

"Karakter mereka selaras dengan The Swinging Terror dan lagu I Call You yang pada dasarnya pop romantis namun cukup gelap dan mencekam," ujar dia.

Single I Call You, tersedia di berbagai platform streaming digital mulai 22 November 2021 lewat kerja sama The Swinging Terror dengan label rekaman demajors.

Sebelumnya, The Swinging Terror telah merilis tiga buah lagu dengan kontribusi dari nama musisi beken lain seperti Jimi Multhazam (The Upstairs, Morfem) dan Bagus (NTRL) yang merupakan rekan lama Bimo.

The Swinging TerrorThe Swinging Terror. (Foto: Kureta/demajors)

Dalam tembang I Call You, David Bayu bernyanyi dengan gaya yang sedikit berbeda dibanding biasanya. Ia cenderung mengambil nada rendah dengan timbre yang menghasilkan ekspresi brooding.

"Awalnya lagu ini mau dipakai oleh Romeo yang sekarang sedang kembali berproduksi. Tapi Romeo itu sudah pakem sekali, nggak bisa dimacem-macemin," kata dia.

"Nah, David ini lebih alternatif. Gue sempet dengar David di Naif nyanyi pakai timbre itu, seperti David Bowie," tutur Bimo.

Single I Call You diciptakan dan diproduksi sendiri oleh Bimo Sulaksono di rumah pribadinya.

Sedikit banyak berkisah tentang proses pendewasaan kehidupan manusia, yang juga terasa relevan dengan narasi pandemi, musim di mana karya tersebut dibuat.

"Elo boleh punya rencana, tapi Tuhan yang menentukan. Elo dipanggil setiap saat. Kurang lebih seperti itu," kata Bimo. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:47 WIB
BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:04 WIB
Pembangunan jogging track, dikerjakan oleh anggota Satgas Citarum bersama masyarakat.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 20:29 WIB
Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok, Disperindag, Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Sidak Ke Pasar Terong
News
Tigor - 19 January 2022 | 20:14 WIB
Tim KPK membawa tujuh orang hasil OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Salah satunya Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 19:58 WIB
Mayat seorang pria berusia 76 tahun di Kabupaten Manggarai ditemukan membusuk.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:52 WIB
Pria pembawa senpi dan amunisi ke samping Pos Lantas di Tapanuli Selatan, mengaku sudah pernah sekali memakai (menembakkannya).
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 19:28 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menganggap suntikan dana puluhan miliar rupiah untuk bisnis es doger miliknya merupakan hal wajar.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:18 WIB
Seorang pria di Tapanuli Selatan, diboyong oleh polisi karena membawa senpi rakitan berikut amunisi ke areal Pos Lalu Lintas.
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 18:59 WIB
Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) Yudya Pratidina mengundurkan diri dari kepenggurusan. Hal ini berdasarkan SK Bupati Abdya.
Loading ...