News

Honda Jakarta Center Padukan Drama Keluarga dan Kuliner di Serial Jiwa Manis

Honda Jakarta Center Padukan Drama Keluarga dan Kuliner di Serial Jiwa Manis
Deretan pemeran serial web Jiwa Manis. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Rumah produksi Creative Goods Inc resmi merilis episode perdana serial web bertajuk Jiwa Manis, pada Jumat, 5 Agustus 2022. Webseries hasil kerja sama distributor otomotif, Honda Jakarta Center ini, tayang di platform YouTube.

Dibintangi Faris Nahdi, Calvin Jeremy, Naura Hakim, Abdurrahman Arif, Imed Lase, Jessica Katharina serta Patty Sandya, serial bergenre drama keluarga dalam balutan petualangan kuliner ini hadir sebanyak 8 episode.

Berbicara dalam sesi konferensi pers, Direktur Honda Jakarta Center Hendra Kustiawan mengatakan bahwa serial web Jiwa Manis memberikan warna tersendiri dalam penyajian keragaman budaya Indonesia.

Menurutnya, keragaman budaya Nusantara tidak hanya melulu kepada rumah, upacara, pakaian, tarian, alat musik, lagu, hingga senjata (Adat), melainkan juga keragaman makanan khas.

"Tentu saja kami berharap, lewat series ini bisa memberikan pesan bahwa perjalanan hidup harus terus dimaknai dan terkadang kita perlu lebih berani agar memberikan sensasi (dalam hidup)," kata Hendra, dikutip Kureta pada Jumat, 5 Agustus 2022..

"Berani menjelajah, berani mengkomunikasikan aspirasi, dan berani menghadapi diri sendiri," ujar dia.

Jiwa ManisDeretan pemeran serial web Jiwa Manis. (Foto: Istimewa)

Sementara sutradara sekaligus penulis naskah serial Jiwa Manis, lqbal Fadly, mengatakan bahwa konsep petualangan kuliner yang membalut tayangan ini, muncul dari sebuah diskusi.

"Senang dan cukup merasa tertantang saat Honda mengajak kolaborasi. Nuansa kuliner sendiri dipilih berdasarkan diskusi dengan Pak Hendra Kustiawan dari Honda Jakarta Center," kata Iqbal.

"Karena di Indonesia sendiri, film atau series yang mengangkat tema makanan tradisional relatif jarang meskipun kita punya banyak sekali cerita yang bisa dieksplorikan. Nuansa kuliner itu lalu kami balut dalam genre drama agar bisa lebih menghibur dan berkesan bagi audience nantinya," tutur dia.

Selain mengangkat cerita drama yang seru, lewat serial web Jiwa Manis Honda juga telah ikut mendukung UMKM lokal untuk terus maju dan konsisten dengan menyajikan menu menu dengan cita rasa kearifan lokalnya.

Lantaran itu pula, lewat sajian cerita dan scene scene yang menarik, Iqbal Fadly pun berharap karyanya bisa menginspirasi banyak orang.

"Harapan ke depannya, series Jiwa Manis ini bisa menginspirasi audience untuk menjelajah tempat baru, mencoba hal baru, dan lebih merayakan hidup bersama orang tersayang dengan makan bersama," kata Iqbal.

Delapan episode serial web Jiwa Manis bakal tayang setiap hari Jumat di saluran YouTube Honda Jakarta Center, mulai 5 Agustus 2022. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...