News

HIPMIKINDO: Minat Besar Aset Kripto Sangat Dirasakan di Indonesia

HIPMIKINDO: Minat Besar Aset Kripto Sangat Dirasakan di Indonesia
Token kripto. (Foto: istimewa).

Jakarta - Sekjen Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (HIPMIKINDO), Jurika Fratiwi mengatakan menurut data bursa, peminat industri kripto di Asia Tenggara meningkat sejak tahun 2019.

Manajemen risiko yang cemerlang inilah yang mendorong Vidy Foundation memasuki performa dalam deret kripto terbaik

Jurika berpandangan, lompatan peminat untuk kripto yang pertama kali digunakan pada 2009, terjadi saat masa pandemi karena masyarakat banyak yang mencari alternatif investasi selain komoditas, saham dan emas.

"Minat besar atas aset kripto ini juga sangat dirasakan di Indonesia. Hingga tahun 2021, investor aset kripto meningkat hingga 7,4 juta atau naik rata-rata 162 persen per tahun sejak 2015," kata Jurika Fratiwi seperti dilansir ANTARA, Sabtu, 14 Mei 2022.

Dia mengatakan, industri kripto di Asia Tenggara juga mampu melahirkan komunitas kripto, misalnya Vidycoin dan Vidyx. 

Vidycoin dan Vidyx juga memiliki kapitalisasi market yang cukup tinggi dalam bursa yang perdagangkan di seluruh dunia.

Tak heran, jika di Indonesia Vidy Foundation dengan token serinya VidyX dan Vidy Coin juga memiliki investor paling banyak dibandingkan negara-negara lain di dunia dengan tren tahun ke tahun yang mengalami peningkatan.

"Saya kira hal itu karena platform dua token kripto Vidy Foundation yaitu Vidy coin dan VidyX didukung perencanaan model bisnis yang sangat cemerlang," ujarnya.

Fungsionaris DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ini melihat kinerja Vidy Foundation menunjukkan proses yang positif dengan investasi kripto berisiko rendah. 

"Manajemen risiko yang cemerlang inilah yang mendorong Vidy Foundation memasuki performa dalam deret kripto terbaik," tuturnya.

Dia menilai, token kripto Vidy Foundation cukup memenuhi syarat untuk masuk menjadi salah satu investasi kripto. Saat ini, kedua token itu memiliki kiprah yang cukup baik di Bursa kripto Indodax.

"Di saat yang sama, fakta yang ada Vidycoin dan vidyx telah memberi peluang yang cukup baik . Oleh sebab itu, banyak orang yang ingin tahu cara bermain kripto dengan memilih vidycoin dan vidyx," ucap Jurika.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 23:23 WIB
Berikut lirik lengkap lagu Terang milik Biru Baru.
News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 23:08 WIB
Grup duo Biru Baru resmi merilis karya teranyar berupa single yang diberi judul Terang.
News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 22:39 WIB
Penyanyi dangdut Fitri Carlina membagikan kisah suksesnya tampil di Amerika Serikat berkat saluran YouTube yang ia kelola.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 21:24 WIB
Anwar Hafid meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera membuat aturan teknis terkait pengisian pejabat sementara kepala daerah.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 21:15 WIB
Sondang berpandangan, untuk mewujudkan kedaulatan pangan, perlu adanya dukungan dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 19:16 WIB
Kemenkes bilang 13 provinsi di Indonesia yang telah memenuhi capaian target 70 persen vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.
News
Fernandho Pasaribu - 24 June 2022 | 18:42 WIB
Martin Manurung mengapresiasi peluncuran pusat bantuan (call center) Lini Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Komoditi.
News
Eno Dimedjo - 24 June 2022 | 16:25 WIB
Label rekaman Nagaswara resmi meluncurkan layanan multi channel network bernama Nagadigit, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 June 2022 | 15:59 WIB
Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad mendorong Pemprov DKI dan polisi sanksi berat manajemen Holywings atas Muhammad dan Maria minum alkohol.
News
Morteza Syariati Albanna - 24 June 2022 | 15:53 WIB
Badan Musyawarah (Bamus) Betawi mengecam manajemen Holywings Indonesia terkait promosi minuman beralkohol untuk Muhammad dan Maria.
Loading ...