News

Heru Budi Revitalisasi Sodetan Kali Ciliwung, Ini Kata PSI Jakarta

Heru Budi Revitalisasi Sodetan Kali Ciliwung, Ini Kata PSI Jakarta
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Foto:istimewa)

Jakarta - Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana mengapresiasi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mulai melakukan proses normalisasi sungai melalui pembangunan sodetan Kali Ciliwung.

Pemprov DKI harus memastikan Warga ber-KTP DKI Jakarta yang terdampak pembangunan untuk direlokasi ke Rusun secara humanis

Sebab, kata William, proses normalisasi tersebut sudah mandek selama 5 tahun.

"Apresiasi untuk Pak Heru Budi telah berani melanjutkan program penuntasan banjir yang fundamental. Soalnya, program ini telah tertunda selama 5 tahun," kata William dalam keterangannya, Senin, 16 Januari 2023.

Menurut dia, seharusnya program normalisasi sungai menjadi program berkelanjutan Pemerintah Provinsi DKI, siapa pun gubernurnya.

"Setiap gubernur yang menjabat harus meneruskan program normalisasi sungai/kali, ini juga jadi salah satu upaya penanggulangan bencana," ujarnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi A DPRD DKI ini juga meminta agar Pemprov DKI merelokasi secara humanis warga ber-KTP DKI yang terdampak pembangunan sodetan.

"Pemprov DKI harus memastikan Warga ber-KTP DKI Jakarta yang terdampak pembangunan untuk direlokasi ke Rusun secara humanis," tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap Heru Budi dan jajarannya melakukan percepatan pembangunan sodetan.

"Agar bisa segera digunakan dan terasa manfaatnya bagi seluruh warga DKI Jakarta," ucap William Aditya.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...