News

Hanin Dhiya Rilis Lagu Roman Picisan dengan Aransemen Baru

Hanin Dhiya Rilis Lagu Roman Picisan dengan Aransemen Baru
Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani. (Foto: Opsi/Istimewa)

Jakarta - Penyanyi pop Hanin Dhiya merilis single Roman Picisan bersama sang pencipta lagu, Ahmad Dhani. Tembang dengan aransemen baru itu, dibawakan dengan full orchestra sehingga terdengar lebih segar dan megah.

Mengutip Opsi ID, lagu Roman Picisan aransemen baru ini merupakan single pertama dari EP teranyar Hanin yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Menurutnya, tembang tersebut merepresentasikan dirinya dengan sempurna, mulai dari notasi, aransemen, hingga makna lagu yang terkandung di dalamnya dengan nuansa gelap namun indah.

"Tiap kali aku dengerin lagu ini rasanya kayak lagi dibawa ke satu ruang yang ramai," kata Hanin dalam keterangannya, dikutip Kureta pada Sabtu, 4 Desember 2021.

"Aku bernyanyi, aku menari tanpa orang lain peduli, ungkapkan harap dan sedih yang aku rasa tapi dikemas dalam melodi yang cantik. Banyak sisi gelap dari dalam diri aku, tapi aku lebih suka menyuarakan sedih dan gelap itu melalui hal-hal yang bermakna," ujar dia.

Menurut penuturannya, Hanin pertama kali bertemu dengan Ahmad Dhani saat mengikuti ajang pencarian bakat pada 2014. Pada saat itu, pentolan Dewa 19 ini menjadi salah satu juri di acara tersebut.

Dhani mengatakan, kolaborasi kali ini menjadi salah satu karya favoritnya. Aransemen dan penggunaan instrumen, katanya, membuat hasil akhir lagu Roman Picisan melebihi ekspektasi yang ia duga.

"Pengalaman serunya saya dan Hanin saat proses rekaman di lagu ini tidak ketemu. Tetapi hasilnya luar biasa," ujar Ahmad Dhani.

Tembang Roman Picisan milik Hanin Dhiya feat Ahmad Dhani ini dilepas rilis ke pasaran mulai Jumat, 3 Desember 2021. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:47 WIB
BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:04 WIB
Pembangunan jogging track, dikerjakan oleh anggota Satgas Citarum bersama masyarakat.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 20:29 WIB
Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok, Disperindag, Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Sidak Ke Pasar Terong
News
Tigor - 19 January 2022 | 20:14 WIB
Tim KPK membawa tujuh orang hasil OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Salah satunya Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 19:58 WIB
Mayat seorang pria berusia 76 tahun di Kabupaten Manggarai ditemukan membusuk.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:52 WIB
Pria pembawa senpi dan amunisi ke samping Pos Lantas di Tapanuli Selatan, mengaku sudah pernah sekali memakai (menembakkannya).
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 19:28 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menganggap suntikan dana puluhan miliar rupiah untuk bisnis es doger miliknya merupakan hal wajar.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:18 WIB
Seorang pria di Tapanuli Selatan, diboyong oleh polisi karena membawa senpi rakitan berikut amunisi ke areal Pos Lalu Lintas.
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 18:59 WIB
Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) Yudya Pratidina mengundurkan diri dari kepenggurusan. Hal ini berdasarkan SK Bupati Abdya.
Loading ...