News

Hadir di Road to G20 Investment Forum, BPODT: Toba Caldera Resort Siap Terima Investor Seluas-luasnya

Hadir di Road to G20 Investment Forum, BPODT: Toba Caldera Resort Siap Terima Investor Seluas-luasnya
Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Raja Malem Tarigan di sela acara Road to G20: Investment Forum di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, Rabu, 18 Mei 2022. (Foto: BPODT)

Surakarta - Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Raja Malem Tarigan mengatakan kerja sama instansi pemerintah antara BPODT dengan Kementerian Investasi/BKPM sangat mendukung percepatan investasi berkelanjutan di kawasan Danau Toba.

BPODT sendiri memiliki 386,72 Ha lahan yang clean and clear dan telah memiliki sertifikat HPL. Kerja sama instansi pemerintah antara BPODT dengan Kementerian Investasi/BKPM sangat mendukung percepatan investasi berkelanjutan di kawasan Danau Toba,” ujar Raja di sela acara Road to G20: Investment Forum dengan tema “Mendorong Percepatan Investasi Berkelanjutan Dan Inklusif” yang diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, Rabu, 18 Mei 2022.

“Kami membuka peluang investasi seluas-luasnya untuk para investor yang siap bersama-sama membangun kawasan Danau Toba. Zona Otoritatif BPODT, Toba Caldera Resort siap menerima investor yang berinvestasi dalam bentuk pembangunan hotel atau resort, entertainment, MICE, F&B, dan lainnya,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan semangat investasi yang sudah terjadi menunjukkan bahwa adanya pemerataan di seluruh Indonesia.

“Sejak Indonesia merdeka sampai kuartal II 2020, investasi selalu lebih banyak di Pulau Jawa. Tapi sejak kuartal III 2020 sampai 2022, investasi di luar Pulau Jawa mulai melampaui Pulau Jawa. Ini terjadi karena Presiden memerintahkan kami untuk membangun investasi Indonesiasentris. Tidak bisa hanya satu pulau tertentu," kata Bahlil, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Bahlil LahadaliaMenteri Investasi Bahlil Lahadalia saat membuka acara Road to G20: Investment Forum di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, Rabu, 18 Mei 2022. (Foto: BPODT)

Sejalan dengan ucapan Bahlil, Kementerian Investasi melalui Direktur Perencanaan Jasa dan Kawasan, Kedeputian Bidang Perencanaan Penanaman Modal, Noor Fuad Fitrianto sangat mendukung percepatan investasi di kawasan otoritatif Danau Toba yang dikelola oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) sebagai kawasan Destinasi Pariwisata Super Perioritas (DPSP).

"Ke depan setiap kegiatan BKPM akan melibatkan BPODT dan akan diberi booth untuk pameran potensi investasi di kawasan Toba Caldera Resort,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, Chair B20 Indonesia Shinta Kamdani, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Lead Advices Economic Crisis Institute Of Asean and Est Asia Liliyan Ing, Guru Besar Universitas Sebelas Maret Prof. Dr agus Purwanto, dan Head Of Grand package LG, Energy Solution Indonesia Samuel Chang. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...