News

Grup Band Funkymonkey Gebrak Kancah Musik dengan Single Perdana

Grup Band Funkymonkey Gebrak Kancah Musik dengan Single Perdana
Grup band Funkymonkey. (Foto: Kureta/Istimewa)

Jakarta - Grup band pendatang baru, Funkymonkey, siap menggebrak kancah permusikan Tanah Air dengan merilis single debut mereka berjudul Tinggalkan Saja. Tembang ini, mengangkat kisah percintaan yang toxic sebagai tema besar dalam liriknya.

Grup band Fungkymonkey sendiri merupakan kelompok musik yang memulai karier sebagai YouTuber spesialis pembuat konten video cover version dari lagu musisi favorit mereka sekaligus mengisi beberapa event besar di Jakarta dan sekitarnya.

Grup ini beranggotakan empat orang personel, yakni Ilham pada Vokal, Reza memainkan instrumen Bass, Yosua di departemen Keyboard, Aulya Khan yang menabuh Drum.

Dalam liriknya, lagu Tinggalkan Saja menceritakan tentang hubungan yang sedang tidak baik-baik saja. Bahkan, dikatakan oleh Funkymonkey, mereka berusaha menampilkan perasaan seseorang yang terjebak dalam hubungan toxic dengan pasangan mereka.

Tentu, ini menjadi salah satu cerita yang mereka pilih sebagai lagu debut karena masih banyak orang di luar sana yang mengalami hal tersebut, dan Funkymonkey juga yakin, mereka akan relate dengan kisah yang berusaha disampaikan oleh mereka lewat single ini.

Lirik tembang ini ditulis oleh bassist Funkymonkey, Reza Yulindra yang sekaligus menjadi Produser untuk single ini. Proses Mixing dan Mastering ikut dibantu oleh Matthew Sayersz, dan proses Rekaman dari lagu ini sepenuhnya dilakukan di FM Records.

Walau menjadi lagu pembuka, single Tinggalkan Saja bisa dibilang merupakan lagu yang menjadi kebanggaan dari Funkymonkey. Merekapun merilis lagu ini sebagai wujud ucapan terima kasih mereka atas para pendengar dan penonton mereka selama ini.

Lewat lagu ini pula, Funkymonkey berharap bisa mendapatkan tempat tersendiri di telinga penikmat musik di Indonesia serta mendapatkan perhatian lebih akan karya mereka ke depannya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:47 WIB
BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:04 WIB
Pembangunan jogging track, dikerjakan oleh anggota Satgas Citarum bersama masyarakat.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 20:29 WIB
Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok, Disperindag, Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Sidak Ke Pasar Terong
News
Tigor - 19 January 2022 | 20:14 WIB
Tim KPK membawa tujuh orang hasil OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Salah satunya Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 19:58 WIB
Mayat seorang pria berusia 76 tahun di Kabupaten Manggarai ditemukan membusuk.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:52 WIB
Pria pembawa senpi dan amunisi ke samping Pos Lantas di Tapanuli Selatan, mengaku sudah pernah sekali memakai (menembakkannya).
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 19:28 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menganggap suntikan dana puluhan miliar rupiah untuk bisnis es doger miliknya merupakan hal wajar.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:18 WIB
Seorang pria di Tapanuli Selatan, diboyong oleh polisi karena membawa senpi rakitan berikut amunisi ke areal Pos Lalu Lintas.
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 18:59 WIB
Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) Yudya Pratidina mengundurkan diri dari kepenggurusan. Hal ini berdasarkan SK Bupati Abdya.
Loading ...