News

Gelar Kompetisi Kiss Koplo, Batavia Music Company Cari Bakat Baru di 300 Kota

Gelar Kompetisi Kiss Koplo, Batavia Music Company Cari Bakat Baru di 300 Kota
Suasana konferensi pers Koplo International Sound Sensation (KISS). (Foto: Kureta/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Batavia Music Company selaku perusahaan yang bergerak di industri musik dan hiburan Tanah Air, menggelar ajang pencarian bakat bertajuk Koplo International Sound Sensation alias Kiss Koplo.

Gelaran dihelat Batavia Music Company bekerja sama dengan Deteksi Production sebagai tim produksi acara dan pihak Timeless selaku publisher.

Tujuannya, mencari solois dan grup musik amatir yang eksis di ranah koplo untuk dibawa memasuki industri musik Indonesia secara profesional lewat program Road to Kiss Koplo.

Dewan juri nantinya bakal menyeleksi seluruh peserta atau partisipan dari 300 kabupaten/kota untuk mendapatkan finalis yang merupakan hasil seleksi dari setiap kabupaten/kota.

Lima finalis setiap kabupaten/kota ini kemudian akan tampil secara live di venue yang telah di pilih oleh penyelenggara di setiap kabupaten/kota sambil dibuatkan konten YouTube.

Masing-masing finalis akan tampil menyanyikan lagu ber-genre koplo dan langsung direkam untuk menghasilkan video konser.

Konten YouTube dari lima finalis setiap kabupaten/kota sendiri akan diproduksi dengan kualitas standart broadcast dengan proses syuting oleh tenaga profesional.

KissSuasana konferensi pers Koplo International Sound Sensation (KISS). (Foto: Kureta/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Berbicara dalam sesi konferensi pers di Jakarta, CEO Deteksi Production Harry Koko Santoso mengatakan bahwa Kiss Koplo hadir untuk mendeklarasikan musik Koplo sebagai musik identitas rakyat Indonesia.

Harry Koko bilang, Kiss akan diawali dengan Road to Kiss Koplo dari Barat menuju Timur di 100 kabupaten dan kota, sedangkan Big Bang event nya sendiri akan digelar pada 2023 depan di Jakarta dengan dihadiri oleh 11 grup Koplo dari Asean.

"Apalagi ada momen di mana Indonesia melalui Bapak Presiden Jokowi sekarang ini didapuk menjadi ketua Asean," kata Harry Koko Santoso, dikutip Kureta pada Kamis, 24 November 2022.

"Ditambah 1 partisipan dari Eropa, 1 Amerika, 1 Australia serta 1 perwakilan dari Timur Tengah Kehadiran dari para partisipan negara-negara sahabat ini diharapkan dapat membawa musikkpio sebagai sebuah Identitas musik yang dapat bersaing pada level nasional dan level internasional," tutur dia.

Sesi konferensi pers turut dihadiri oleh Lucky dan Aji sebagai perwakilan dari Batavia Music Company, Teo dari Timeless, Meike dari Gajah Mada Record, Muara dari YouTube, serta JC Lee selaku perwakilan dari industri K-Pop.

Untuk mengikuti program Road to Kiss Koplo yang diagendakan berjalan selama 7 bulan ke depan ini, peserta harus mendaftar melalui website www.kisskoplo.com dengan menyertakan link video YouTube mereka membawakan lagu koplo. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...