News

Geger di Facebook, Wali Kota Padangsidempuan Ditagih Kembalikan Benda Berharga

Geger di Facebook, Wali Kota Padangsidempuan Ditagih Kembalikan Benda Berharga
Wali Kota Padangsidempuan, Irsan Efendi Nasution, menghadiri acara dalam satu kesempatan beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Medan - Wali Kota Padangsidempuan Irsan Efendi Nasution sedang diterpa isu tidak sedap karena ditagih oleh salah seorang warganet untuk mengembalikan benda berharga. Postingan itu nyata-nyatanya turut membuat geger warga Kota Padangsidempuan yang aktif berselancar di media sosial Facebook.

Awalnya, akun Facebook bernama Nuzulul Hidayat dalam postingannya meminta agar Irsan Efendi Nasution mengembalikan benda yang pernah dipinjam di tahun 2018 lalu.

Keterangan itu sempat diposting oleh akun Nuzulul Hidayat di grup Facebook 'Kota Padangsidimpuan Memilih'. Akan tetapi hanya berselang beberapa jam kemudian, postingan itu tidak terlihat lagi alias telah dihapus.

Baca juga: Wali Kota Padangsidempuan Sumut Ditegur Mendagri, Ini Penyebabnya

Namun, sejumlah pemilik akun Facebook sudah sempat men-screen shoot postingan tersebut.

Berikut isi postingan akun Nuzulul Hidayat:

Assalamualaikum

Saya Nuzul dari Probolinggo Jawa Timur. Saya mendapatkan amah dari guru saya Ky. Muhammad Roniyono (Gus No) yang beralamat Nguling Kab. Pasuruan - Jawa Timur untuk Yth. Bpk. Walikota Padangsidempuan (Bpk. IRSAN EFENDI NASUTION).

Semoga Bpk. Walikota selalu sehat.. aamiin.

Terkait janji Bpk. Walikota dulu kepada guru saya (Gus No) dan guru saya sangat berharap sekali Bpk. Walikota Irsan Efendi Nasution berkenan mengembalikan benda yang telah bapak pinjam di tahun 2018 silam dan benda itu sangatlah berharga sekali bagi beliau.

Mohon maaf beribu maaf jika kata-kata saya kurang berkenan di hati Bpk. Walikota dan jajarannya.

Semoga amanah ini didengar oleh Bpk. Walikota Padangsidempuan (Bpk. Irsan Efendi Nasution).

FacebookScreenshoot atau tangkapan layar postingan akun Nuzulul Hidayat yang meminta Wali Kota Padangsidempuan Irsan Efendi Nasution untuk mengembalikan benda berharga milik Gus No yang pernah dipinjam. (Foto: Facebook/Tangkapan Layar).

Baca juga: Sempat Menyusut, Harta Kekayaan Wali Kota Padangsidempuan Melonjak Saat Pandemi

Untuk profil akun Nuzulul Hidayat saat dilihat Kureta, Selasa, 28 September 2021, mengaku berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Pria itu juga mengaku bekerja di Pemerintah Kota Probolinggo dan tinggal di Pangkalan Kutailama, Kalimantan Timur.

Saat dikonfirmasi melalui Facebook Messenger, pemilik akun Nuzulul Hidayat membenarkan bahwa tangkapan layar yang kadung viral itu adalah postingannya.

"Iya itu benar post saya. Apa ada yang salah," kata Nuzulul Hidayat menjawab pertanyaan dari Kureta.

Dia mengakui bahwa benda yang dimaksud adalah semacam benda antik atau sejenis benda pusaka.

"Menurut guru saya, benda itu gunanya untuk keselamatan. Karena setelah menjabat sebagai Bpk. Walikota, guru saya itu (Gus No) hilang kontak dengan beliau. Makanya saya meminta bantuan kepada medsos dan netizen menyampaikan amanah guru saya itu kepada Bpk. Walikota Padangsidempuan," kata Nuzulul Hidayat. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...