News

Fitur Nightography Jadi Kunci Bikin Konten Malam Hari yang Epic

Fitur Nightography Jadi Kunci Bikin Konten Malam Hari yang Epic
Konten foto malam hari yang diambil menggunakan Samsung Galaxy S22 Plus 5G. (Foto: SEIN)

Jakarta - Samsung Galaxy S22 Series 5G telah resmi meluncur ke pasar ponsel Indonesia pada Rabu, 9 Februari 2022 silam. Menghadirkan fitur Nightography dan perekaman video terdepan, seri ini membantu penggunanya membuat konten epic bahkan di malam hari.

Mengutip informasi di laman resmi Samsung Indonesia, fitur Nightography yang pertama kali diperkenalkan di seri Galaxy S22 Series 5G memungkinkan pengunanya mendapatkan hasil tangkapan foto dan video yang epic kapan pun, di mana pun dan dalam kondisi apa pun.

Fitur canggih ini, tersemat di kamera depan dan belakang seluruh unit smartphone Galaxy S22 5G, Galaxy S22 Plus 5G, serta Galaxy S22 Ultra 5G.

Kamera di seri Samsung Galaxy S22 5G dirancang untuk menangkap lebih banyak cahaya, lebih banyak gerakan, dan lebih detail daripada sebelumnya, yang membuka dunia baru peluang pengambilan konten cahaya rendah.

Smartphone Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G sama-sama memiliki Pro-Grade Camera 50 MP lengkap dengan OIS, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera telephoto 10 MP 3x optical zoom (OIS). Sementara di bagian depan, tersemat kamera 10 MP Dual-Pixel.

Sedangkan smartphone Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan kamera utama 108 MP f/1.8 OIS, serta kamera 12 MP ultra-wide, 10 MP (OIS) telephoto 3x optical zoom, dan 10 MP (OIS) dengan lensa periskop untuk 10x zoom (100x Space Zoom). Selain itu, ada pula kamera selfie 40 MP di bagian depan.

Night ModeIlustrasi fitur night mode di smartphone Samsung S22 Plus 5G. (SEIN)

Kemampuan Nightography pada Galaxy S22 Ultra 5G didukung dengan teknologi Nona-Binning yang menggabungkan sembilan pixel menjadi satu. Sementara pada Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G, teknologi yang dipakai adalah Tetra-Binning, yakni menggabungkan empat pixel menjadi satu.

Selain itu, adaptive pixel sensor yang tersemat pada seri ini juga mampu menghadirkan resolusi tertinggi dan menangkap lebih banyak cahaya sehingga pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih jernih, tajam, dan terang, namun tetap detail.

Apalagi, ada akses eksklusif ke aplikasi Expert RAW yang memberikan rangkaian editing tools lengkap yang bisa langsung diakses di dalam aplikasi kamera.

Hal ini menciptakan pengalaman seperti menggunakan DSLR, memungkinkan pengguna Samsung Galaxy S22 Series 5G memiliki kontrol lebih akan proses kreatif dalam memotret.

NightographyKonten foto malam hari yang diambil menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. (Foto: SEIN)

Smartphone Samsung Galaxy S22 Series 5G juga hadir dengan Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya untuk mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video low light.

Lalu, ada AI AutoFocus (AI AF) yang memaksimalkan artificial intelligence dalam menetapkan fokus pada objek untuk menghasilkan hasil rekaman yang lebih stabil, terutama saat merekam objek bergerak dan dalam kondisi minim cahaya.

Tak ketinggalan, fitur-fitur pelengkap seperti Vlogger View dan Super Steady membuat penggunanya bisa lebih kreatif dalam membuat konten vlog.

Bagaimana? Sudah siap membuat konten epic di malam hari dengan Samsung S22 Series 5G?

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...