News

Fitri Carlina Raih Ratusan Ribu Subscriber YouTube Usai Gabung Nagadigit

Fitri Carlina Raih Ratusan Ribu Subscriber YouTube Usai Gabung Nagadigit
Penyanyi dangdut, Fitri Carlina. (Foto: Kureta/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Penyanyi dangdut Fitri Carlina membagikan kisah suksesnya tampil di Amerika Serikat berkat saluran YouTube yang ia kelola. Menurut dia, saat ini perkarya musik memang dituntut memiliki channel videonya sendiri.

Berbicara dalam konferensi pers peluncuran platform Nagadigit di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Juni 2022, Fitri mengatakan, saluran YouTube yang ia kelola makin menggeliat usai bergabung dengan Nagadigit.

Mulanya, ia hanya memiliki puluhan ribu pelanggan, saat ini pelantun lagu ABG Tua itu sudah memiliki ratusan ribu subscribers.

"Setelah YouTube channel aku bergabung dengan Nagadigit itu perkembangannya luar biasa," kata Fitri, dikutip Kureta pada Jumat, 24 Juni 2022.

"Tahun lalu itu, YouTube channel-ku masih 10.000 subscribers dan di tahun ini setelah setahun berkembang sudah 162.000 subscribers," tutur Fitri Carlina.

Fitri CarlinaPenyanyi dangdut, Fitri Carlina. (Foto: Kureta/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Lebih lanjut, Fitri Carlina mengatakan namanya kian dikenal di luar negeri karena saluran YouTube. Buntutnya, ia mendapat undangan untuk tampil di Amerika Serikat.

"Aku bisa berkesempatan untuk beberapa kali tampil di event besar Amerika karena basic-nya mereka lihat di channel (Youtube) aku," kata Fitri Carlina.

"Karena sekarang itu artis dituntut untuk memiliki channel sendiri," ujar dia. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...