News

Elnusa Petrofin Gelar Groundbreaking di Tembilahan Riau

Elnusa Petrofin Gelar Groundbreaking di Tembilahan Riau
Elnusa Petrofin Gelar Groundbreaking di Tembilahan Riau. (Foto: Kureta/Istimewa)

Tembilahan - PT Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Fuel Terminal(Terminal BBM) Inhil di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau, Rabu, 14 April 2021.

Bangunan Fuel Terminal atau Terminal BBM ini berdiri di atas lahan seluas 10 hektar, dengan sarana dan fasilitas yang terdiri dari 2 unit tanki BBM. Pertamax berkapasitas masing-masing sebesar 1.000 KL, 2 unit tangki BBM untuk Premium dengan kapasitas penyimpanan masing-masing sebesar 1.500 KL dan 2 tangki untuk Bio Solar dengan kapasitas penyimpanan masing-masing sebesar 1.500 KL sehingga kapasitas total penyimpanan sebesar 8.000 KL. Sedangkan untuk target penyelesaian pembangunan kurang lebih sekitar 24 bulan.

Dengan dibangunnya Fuel Terminal Indragiri Hilir ini, diharapkan dapat mengurangi waktu tempuh pengiriman BBM ke Wilayah Indragiri Hilir yang biasanya disupply dari Fuel Terminal Pertamina Sei Siak. Tentunya, hal ini dapat mengurangi resiko kelelahan Awak Mobil Tangki akibat jarak tempuh yang panjang serta dapat mengurangi kemungkinan losses muatan karena jarak penyaluran dari Fuel Terminal ke SPBU yang lebih pendek.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian CSR secara simbolis kepada SDN 002 Sungai Gantang berupa bantuan pembangunan sarana dan fasilitas pendidikan .

Haris Syahrudin selaku Direktur Utama PT Elnusa Petrofin dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Fuel Teriminal ini wujud dukungan kepada Pertamina untuk memperkuat ketersediaan dan ketahanan energi (BBM) di Propinsi Riau pada umumnya dan di wilayah Indragiri Hilir pada khususnya.

Sedangkan Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Subholding Commercial and Trading Pertamina Hasto Wibowo pasokan BBM untuk Wilayah Indragiri Hilir selama ini bergantung pada Fuel Terminal Sei Siak. 

"Dorongan ini yang membuat kami berusaha mengamankan pasokan BBM Pertamina dengan memperpendek jarak tempuh distribusi BBM untuk Indragiri Hilir dengan hadirnya Fuel Terminal Tembilahan Baru ini," ujar dia. 

Kehadiran TBBM, kata Hasto, diharapkan mampu mendukung perkembangan ekonomi sosial dan budaya khususnya di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan sekitarnya.

Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan mengatakan atas nama Pemerintah Indragiri Hilir pihaknya sangat berbangga dan bersyukur dengan adanya Groundbreaking untuk mengawali pembangunan Fuel Terminal Tembilahan Baru ini. 

"Kehadiran Fuel Terminal Tembilahan Baru ini seiring dengan akselerasi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indragiri Hilir dan Memudahkan masyarakat serta industri di Indragiri Hilir dan sekitarnya dalam mendapatkan BBM Pertamina," ucap dia.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:47 WIB
BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:04 WIB
Pembangunan jogging track, dikerjakan oleh anggota Satgas Citarum bersama masyarakat.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 20:29 WIB
Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok, Disperindag, Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Sidak Ke Pasar Terong
News
Tigor - 19 January 2022 | 20:14 WIB
Tim KPK membawa tujuh orang hasil OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Salah satunya Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 19:58 WIB
Mayat seorang pria berusia 76 tahun di Kabupaten Manggarai ditemukan membusuk.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:52 WIB
Pria pembawa senpi dan amunisi ke samping Pos Lantas di Tapanuli Selatan, mengaku sudah pernah sekali memakai (menembakkannya).
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 19:28 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menganggap suntikan dana puluhan miliar rupiah untuk bisnis es doger miliknya merupakan hal wajar.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:18 WIB
Seorang pria di Tapanuli Selatan, diboyong oleh polisi karena membawa senpi rakitan berikut amunisi ke areal Pos Lalu Lintas.
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 18:59 WIB
Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) Yudya Pratidina mengundurkan diri dari kepenggurusan. Hal ini berdasarkan SK Bupati Abdya.
Loading ...