News

Elkan Baggott Jadi WNI Tanpa Proses Naturalisasi

Elkan Baggott Jadi WNI Tanpa Proses Naturalisasi
Pemain bola kelahiran Thailand, Elkan Baggott. (Foto: Instagram/elkanbaggott)

Jakarta - Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh, memastikan bahwa Elkan Baggott mendapatkan kewarganegaraan tanpa proses naturalisasi seperti beberapa atlet sepak bola lainnya.

Kepada wartawan, Zudan Arif menjelaskan bahwa Elkan Baggott mendapatkan kewarganegaraan dengan cara memilih. Hal itu dilakukan lantaran ibunya merupakan perempuan berkewarganegaraan Indonesia.

"Karena orangtuanya WNA (warga negara asing) dan WNI, maka dia bebas memilih untuk menjadi WNA atau memilih menjadi WNI. Dalam hal ini dia memilih menjadi WNI mengikuti Kartu Keluarga ibunya," kata Zudan Arif, dikutip Kureta pada Rabu, 10 November 2021.

Elkan BaggottPemain bola kelahiran Thailand, Elkan Baggott (tengah). (Foto: Instagram/elkanbaggott)

Saat ini, kata Zudan, Elkan Baggott telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Kabarnya, pemain sepak bola kelahiran Thailand itu siap membela tim nasional (Timnas) Indonesia.

"Benar yang bersangkutan (Elkan) adalah WNI," ujar Zudan Arif.

Elkan Baggott bersama 26 pemain lain dipanggil oleh pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae Yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

Kepulangan Elkan Baggott ke Tanah Air untuk membela Timnas Indonesia saat agenda FIFA Matchday, telah mendapat perizinan Ipswich Town selaku klub yang menaunginya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:47 WIB
BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.
News
Yohanes Charles - 19 January 2022 | 21:04 WIB
Pembangunan jogging track, dikerjakan oleh anggota Satgas Citarum bersama masyarakat.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 20:29 WIB
Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok, Disperindag, Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Sidak Ke Pasar Terong
News
Tigor - 19 January 2022 | 20:14 WIB
Tim KPK membawa tujuh orang hasil OTT di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Salah satunya Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.
News
Rio Anthony - 19 January 2022 | 19:58 WIB
Mayat seorang pria berusia 76 tahun di Kabupaten Manggarai ditemukan membusuk.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:52 WIB
Pria pembawa senpi dan amunisi ke samping Pos Lantas di Tapanuli Selatan, mengaku sudah pernah sekali memakai (menembakkannya).
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 19:28 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menganggap suntikan dana puluhan miliar rupiah untuk bisnis es doger miliknya merupakan hal wajar.
News
Andi Nasution - 19 January 2022 | 19:18 WIB
Seorang pria di Tapanuli Selatan, diboyong oleh polisi karena membawa senpi rakitan berikut amunisi ke areal Pos Lalu Lintas.
News
Morteza Syariati Albanna - 19 January 2022 | 18:59 WIB
Ketua Central Creative Industries of Abdya (CCIA) Yudya Pratidina mengundurkan diri dari kepenggurusan. Hal ini berdasarkan SK Bupati Abdya.
Loading ...