News

Dirut Elnusa Petrofin Raih Indonesia Best CEO Awards Employee Choice 2021 dari The Iconomics

Dirut Elnusa Petrofin Raih Indonesia Best CEO Awards Employee Choice 2021 dari The Iconomics
Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin. (foto: Kureta/Elnusa),

Jakarta - Peran pemimpin di dalam organisasi maupun perusahaan sangat krusial, khususnya saat menghadapi tantangan maupun pelbagai kondisi yang kurang menguntungkan bagi iklim bisnis perusahaan. Dalam hal itulah performa dan keunggulan CEO diuji.

Teranyar, lembaga media The Iconomics menggelar pemberian penghargaan Indonesia Best CEO Awards 2021 pada Jumat, 23 Juli 2021. 

The Economics telah melakukan studi, mengenai sejauh mana upaya yang dilakukan oleh CEO dalam situasi yang umum maupun khusus seperti pandemik berkepanjangan ini. 

Baca juga: Pelajar Harus Coba Paket Back to School, Ini Kolaborasi Apik Pahamify dan Xiaomi

Serta bagaimana CEO memanfaatkan berbagai sumber daya dalam mengatasi kelemahan yang ada, menunjukkan agility, creativity, dan endurance dari institusi yang dipimpinnya.

Dalam ajang penghargaan yang telah berjalan di tahun kedua ini, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin terpilih sebagai Indonesia Best CEO Award Employee’s Choice Kategori Transportation Oil and Gas dari The Iconomics. 

CEO yang mendapatkan penghargaan dipilih dari hasil survei terhadap sekitar 10.000 responden yang terdiri dari staf/karyawan berbagai industri serta media melalui kuesioner online, serta penilaian tambahan lainnya sebagai penunjang.

Kriteria penilaian dalam awarding ini mencakup empat parameter utama antara lain Popularity (menyangkut seberapa terkenal CEO/Presdir insitusi tersebut di media), Competency (menyangkut seberapa baik CEO/Dirut sebagai pemimpin), Personality (menyangkut seberapa baik nilai nilai CEO/Dirut sebagai pribadi), serta Crisis Leadership (menyangkut seberapa andal CEO/Dirut membawa institusi menghadapi krisis COVID-19).

ElnusaDirektur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin.

Dalam sambutannya saat menerima penghargaan secara daring, Haris Syahrudin mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi atas dedikasi dan tanggung jawabnya beserta seluruh keluarga besar Elnusa Petrofin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam memberikan kinerja dan pelayanan yang terbaik untuk perusahaan dan seluruh Stakeholders.

“Semoga Award ini semakin memacu dan memotivasi saya dan seluruh perwira Elnusa Petrofin untuk terus memberikan hasil karya terbaik dan terus berinovasi untuk meraih prestasi, khususnya dalam menghadirkan energi ke seluruh negeri,” ujar Haris dalam rilis pers diterima Kureta, Senin, 26 Juli 2021.

Baca juga: Tugu Insurance Terus Genjot Inklusi Asuransi Selama Pandemi

Sedangkan CEO dan Founder The Iconomics Bram Suryo Putro menyampaikan ekspetasinya agar sekiranya penghargaan ini akan menginspirasi CEO lainnya di Indonedia untuk selalu menjadi yang terbaik di bidangnya.

Terdapat 52 CEO dari berbagai institusi dan industri yang juga meraih penghargaan bergengsi ini antara lain: 

Direktur Utama Pertamina (persero), Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (persero), Direktur Utama PLN, Direktur Utama Freeport Indonesia, Direktur Utama Angkasa Pura 2, Direktur Utama Unilever Indonesia dan sebagainya.

Untuk diketahui, Elnusa Petrofin (EPN) didirikan di Jakarta pada tanggal 5 Juli tahun 1996. EPN adalah anak perusahaan dari PT. Elnusa Tbk, di mana PT. Elnusa Tbk sendiri merupakan Anak Perusahaan PT. Pertamina (Persero). 

PT Elnusa Petrofin bergerak di bidang jasa logistik dan distribusi BBM, terutama Jasa Transportasi BBM, Energy Storage Management (Fuel, Gass, Aviation), Industry and Marine Fuel, Lubricant dan Chemical Integrated Service. Elnusa Petrofin merupakan salah satu ujung tombak Pertamina untuk menyalurkan BBM PSO (public service obligation). []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...