News

DIRA Nyanyikan Single Satu Cinta Karya Candra Darusman

DIRA Nyanyikan Single Satu Cinta Karya Candra Darusman
Diva Indonesia, DIRA. (Foto: demajors)

Jakarta - Diva Indonesia, DIRA didaulat membawakan single bertajuk Satu Cinta, salah satu ciptaan musisi legendaris dan pemerhati hak cipta Indonesia Candra Darusman dengan lirik karya James F. Sundah.

Mengutip Opsi ID, peluncuran tembang ini, merupakan buah kerja sama antara Signature Music Indonesia bekerjasama dengan label Demajors.

Dirilis dalam semangat Cinta Musik Indonesia, single Satu Cinta yang pertama kalinya direkam oleh Ruth Sahanaya pada 1992, kini diproduksi ulang dengan aransemen dan orkestrasi yang ditulis oleh Ricky Lionardi.

"Dengan modal teknik tinggi, DIRA menggunakan vokalnya sesuai kebutuhan lagu dan tuntutan orkestrasi dari Ricky. Hasil kerjasama mereka 5 bintang dalam skala 1-5m" kata Candra Darusman, dikutip Kureta pada Minggu, 27 Maret 2022.

Dalam keterangannya, Candra mengaku masih mengingat betul proses penulisan single Satu Cinta di awal 1990-an, di mana melodi dan lirik dibuat secara terpisah.

"Melodi memang duluan jadi. Saya saat itu memang sejak lama ingin kolab dengan James F. Sundah dalam sebuah lagu. Keinginan yang lama terpendam sejak James menulis Lilin Lilin Kecil dan, masa di mana saya membuat lagu Pemuda. Hingga akhirnya kami berhasil kolab dalam lagu ini dengan Ruth Sahanaya pada vokal," kata Candra.

"Sekarang, Panji Prasetyo dari Signature Music Indonesia mengusulkan agar berkolaborasi dengan Ricky Lionardi, yang sudah saya lama amati memang bagus-bagus karya aransemen dan orkestrasinya. Ricky sukses merekam orkestrasinya dengan Budapest Scoring Orchestra. Hasilnya, diatas ekspektasi!" tutur dia.

DIRADiva Indonesia, DIRA. (Foto: demajors)

Single Satu Cinta merupakan lagu keempat dari album rekaman berjudul Detik Waktu #2 - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman, yang merupakan sebuah album berisi lagu-lagu karya cipta dari Candra Darusman.

Album ini merupakan sebuah kelanjutan dari album yang dirilis sebelumnya di tahun 2018, yakni Detik Waktu, yang meraih dua AMI Award, penghargaan tertinggi dalam dunia musik Indonesia pada tahun 2018 sebagai Album Terbaik Terbaik dan Album Pop Terbaik.

Album Detik Waktu #2 - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman ini akan menampilkan beberapa lagu ciptaan Candra Darusman yang akan direkam oleh beberapa penyanyi dan musisi Indonesia.

Rencananya, album ini akan dirilis oleh Signature Music Indonesia dan didistribusikan oleh demajors pada bulan Mei 2022 mendatang. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...